Sukses

Entertainment

Kemunculan Simbol Islam di Drama Korea

Fimela.com, Jakarta Banyak negara yang kini menikmati drama Korea. Beberapa diantaranya adalah negara yang berpenduduk mayoritas Islam seperti Indonesia, Malaysia, dan Arab Saudi. Karena itu beberapa drama Korea mulai memperhitungkan untuk memunculkan simbol Islam di dalam drama.

Di drama She was Pretty episode 9, ada adegan pengucapan salam khas muslim, Assalamualaikum. Ceritanya, majalah Most merayakan ulang tahun ke-20 di episode 9 drama She was Pretty. Tamu dari berbagai kalangan dan negara datang untuk memberi selamat. Beberapa tamu yang hadir merupakan warga negara asing.

Penampilan para tamu beragam di drama ini. Perbedaan warna kulit dan rambut jelas menunjukkan tamu dari benua Eropa, Amerika, dan Afrika. Sementara itu ada juga tamu yang mengenakan hijab dan surban. Kepada tamu itulah, penerima tamu pesta Most mengucapkan salam, Assalamualaikum.

Drama She was Pretty. Foto: Soompi

Drama Lunch Box yang dirilis secara online, sengaja dibuat untuk promosi K-Food Festival yang diadakan di Jakarta pada Oktober 2015. Kisahnya tentang Lelaki Korea bernama Yong I yang memiliki sebuah restoran bersama ayahnya. Diam-diam jatuh cinta pada Lia, seorang mahasiswi asal Indonesia.

Beberapa kali dia membuatkan makanan tapi tidak pernah dimakan. Lalu dia mengenal konsep makanan halal dan mencoba untuk membuatkannya. Namun, perjalanan panjang harus dilalui untuk memenangkan hati Lia. Selain makanan halal, salah satu teman Lia adalah wanita berhijab yang secara jelas merupakan simbol wanita muslim. Drama ini dibintangi oleh Amelia Tantono dan Ji Soo.

Simbol Islam di Drama Korea. (Youtube.com)

Drama berikutnya adalah drama I Order You. Dram ini mengisahkan seorang koki hebat yang memilih membuka restoran khusus untuk nasi kotak. I Order You dibintangi oleh aktor dan aktris populer seperti U-Know/Jung Yunho, Kim Ga Eun, dan Jang Seung Jo.

Di episode pertama Anda akan menemukan simbol Islam.Filosofinya tentang nasi kotak dijelaskan saat lomba koki. Salah satu dari tiga juri lomba tersebut adalah seorang wanita berhijab. Dan juri tersebut mengatakan "Enak" setelah mencicipi makanannya. Wah, wanita muslim dri Indonesia rupanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading