Sukses

Entertainment

Film 90-an: Metamorfosis Bidadari Warkop DKI, Chintami Atmanegara

Fimela.com, Jakarta Aktris Chintami Atmanegara termasuk konsisten di fim layar lebar. Chintami yang pernah tampil di film Warkop DKI ini sudah aktif berakting sejak era 70-an, 80-an, 90-an dan sampai saat ini. Wanita yang akrab disapa Tami ini beralih di bidang sinetron saat perfilman Indonesia mengalami masa sulit di era 90-an.

Ketika dunia film mulai bangkit lagi, Chintami kembali tampil di sejumlah film layar lebar. Wanita kelahiran Bonn, Jerman, 14 Juni 1962 ini mengikuti jejak kakaknya, Minati Atmanegara, terjun di dunia hiburan. Tami pun termasuk artis multi talenta. Wanita berdarah Jerman ini mengawali karir sebagai model iklan sebelum kemudian beralih ke dunia akting.

Foto profil Chintami Atmanagara (Andie Masela/bintang.com) 

Selain itu, Chintami juga menekuni dunia tarik suara sejak tahun 1982. Ia bahkan sempat merilis sejumlah album. Chintami Atmanegara memulai debutnya di bidang akting lewat film Tempatmu di Sisiku di tahun 1979. Setelah itu namanya mulai dikenal lewat film Putri Seorang Jenderal dan R.A.Kartini.

Namun yang paling melambungkan namanya adalah kemunculannya bersama Warkop DKI. Chintami tampil di tiga film yang dibintangi Warkop DKI yaitu Chips, Gantian Dong dan Sama Juga Bohong. Ketiga film itu dirilis saat Warkop DKI sedang berada di puncak popularitas, sehingga siapa saja yang bermain bersama mereka akan ikut terkenal dan biasanya karirnya ikut melesat.

Chintami Atmanegara di salah satu film Warkop DKI (Via: youtube.com) 

Tami termasuk salah satunya. Pemain wanita lainnya yang satu angkatan dengan Chintami diantaranya, Lia Waroka, Ira Wibowo, Nia Zulkarnaen, Ayu Azhari dan Sherly Malinton. Karirnya semakin meroket dengan membintangi sejumlah film layar lebar dan menjadi bintang iklan. Film layar lebar lainnya yang pernah dibintangi Tami adalah Akibat Kanker Payudara, Penginapan Bu Broto dan Plin-Plan.

Di dunia musik, Tami juga tetap eksis dan sempat menelurkan hits Nyanyian Hati di tahun 1992. Saat perfilman Indonesia mati suri di era 90-an, Chintami beralih ke layar kaca dengan membintangi sejumlah sinetron. Tami pernah tampil di sinetron Permata Hati, Selalu Untuk Selamanya, Jembatan Emas, Lobi-lobi dan Kupu-Kupu Kertas.

Setelah film Indonesia menggeliat lagi, Tami masih tetap eksis. Saat rekan-rekan seangkatannya sudah jarang tampil, Chintami masih tetap berkarir di dunia hiburan. Ibu satu anak ini permah membintangi film Rumah Pondok Indah (2006), Otomatis Romantis (2008), Tebus (2011) dan terakhir Rumah Kentang (2012).

Chintami Atmanegara tampil di film Warkop DKI, Sama Juga Bohong. foto: banyubening17.blogspot.com  

Chintami Atmanegara juga masih tampil di sejumlah sinetron. Terakhir, ia bermain di sinetron Get Married The Series. Belakangan ini, Chintami yang sudah berhijab lebih fokus menekuni bisnis pakaian muslim. Ia bahkan sudah membuka butik di luar negeri yaitu di Hong Kong.

Dengan kesibukannya di bidang bisnis, belum diketahui apakah Tami masih akan melanjutnya karirnya di dunia entertainment. Yang jelas, nama Chintami Atmanegara akan tetap dikenal sebagai aktris yang pernah sukses di berbagai era, termasuk di era 90-an, dan sebagai salah seorang pemain film Warkop DKI.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading