Sukses

Entertainment

Alan Rickman, Pemeran Guru Harry Potter, Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari perfilman dunia. Aktor legendaris Alan Rickman, pemeran Profesor Snape di film Harry Potter, meninggal dunia dalam usia 69 tahun, Kamis (14/1/2016) di London, Inggris.

Seperti dilansir dari BBC, Alan meninggal dunia di usia 69 tahun karena penyakit kanker yang sudah dideritanya sejak lama. Kepergian Alan Rickman tentunya menjadi kehilangan besar, bukan hanya bagi para penggemar film Harry Potter, tapi para pecinta film di seluruh dunia. Aktor asal Inggris ini mengawali karir dari dunia teater dan sudah meraih sejumlah penghargaan.

Alan Ricman sebagai Proffesor Snape di film Harry Potter.

Meski sudah berkiprah di bidang akting sejak 1978, pemilik nama lengkap Alan Sidney Patrick Rickman ini mulai dikenal luas setelah bermain di film Die Hard (1988). Di film yang dibintangi Bruce Willis itu, peran Alan sebagai pimpinan teroris bernama Hans Gruber ternyata sangat berkesan bagi penonton.

Hal itu seperti menjadi ciri khas Alan. Meski kerap memerankan tokoh antagonis, ia justru kerap mendapat pujian karena aktingnya yang sangat meyakinkan dan suaranya yang khas. Setelah itu, pamor Alan Rickman mulai melesat dan bermain di sejumlah film produksi Hollywood. 

Alan Rickman di sela-sela syuting film Harry Potter. foto: fanpop 

Namanya makin mendunia setelah memerankan Profesor Severus Snape di delapan film Harry Potter yang dirilis dari tahun 2001 sampai dengan 2011. 

Sejumlah film yang dibintangi Alan masih belum dirilis. Salah satunya adalah Alice Through the Looking Glass, yang baru akan dirilis pada Mei mendatang. 

Selamat jalan Alan Rickman. Perannya sebagai Profesor Snape di film Harry Potter maupun sejumlah film lainnya akan terus dikenang para pecinta film.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading