Sukses

Entertainment

Cerita Andien Bantu 'Wanita Gerobak', Penderita Kanker Payudara

Fimela.com, Jakarta Kepedulian terhadap sesama ditunjukkan Andien Aisyah. Bersama suaminya, Irfan Wahyudi Prihutomo, dan timnya, mereka mengevakuasi Rosida, wanita berusia 46 yang menderita kanker payudara dari di daerah Cibinong. Melalui akun media sosialnya, Andien mengunggah beberapa foto kondisi Rosida yang tinggal di dalam gerobak, Minggu (7/2/2016).

"Kemarin siang, kami menerima kabar di path dari seorang teman mengenai Ibu Rosida (46 tahun) yang menderita kanker payudara. Ibu Rosida sudah selama 4 tahun terakhir terkena kanker payudara. 3 tahun pertama dijalani oleh beliau tanpa mengeluh dan bercerita ke setiap orang. Namun dalam 1 tahun terakhir, beliau sudah tidak kuat menahan sakitnya sehingga sering mengerang kesakitan," tulis Andien sebagai keterangan foto.

Rosida, penderita kanker payudara yang dibantu Andien Aisyah (Instagram/@andienaisyah)

 

Andien menjelaskan, suami Rosida sudah meninggal, dan anaknya sudah pergi dan tak peduli dengan keadaan ibunya itu. "Beliau pun akhirnya hidup nomaden, karena diusir dari satu kontrakan ke kontrakan lain. Terakhir, 5 hari lalu ia diusir dari kontrakannya karena kanker payudara tersebut sudah mengeluarkan bau yang menyengat seperti bangkai," lanjut Andien.

Tak punya pilihan lain, akhirnya Rosida tinggal di gerobak dan hanya bisa tiduran saja. Tanpa atap, tanpa baju. Hanya selembar kain. Tak makan selama 4 hari. Buang air kecil dan besar di gerobak tersebut sehingga sekujur tubuhnya penuh dengan kotoran.

Rosida, penderita kanker payudara yang dibantu Andien Aisyah (Instagram/@andienaisyah)

"Dan jika hari hujan seperti kemarin, maka ia kehujanan. Kedinginan. Tapi dengan penuh semangat, kami sendiri tidak percaya bahwa beliau masih bisa bertahan hidup hingga saat ini," lanjut Andien.

"Kami mencoba mencari data mengenai Ibu Rosida di daerah tersebut, namun yang kami dapatkan justru Ibu Rosida menjadi tontonan warga.  Tidak pikir lama, akhirnya Ibu Rosida dilarikan ke RS Kanker Dharmais. Di sana pun sudah ada teman-teman yang menunggu dan membantu dari proses administrasi hingga yang lainnya. Beliau dibersihkan dari kotoran dan langsung diinfus. Alhamdulillah," lanjut Andien.

Andini Aisyah Haryadi (Andien) dan Irfan Wahyudi (Ippe). Menikah pada Senin, 27 April 2015. Resepsi pernikahan digelar pada  Sabtu, 2 September 2015 di Kunstkring Art Paleis, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat. (Wimbarsana/Bintang.com)

"Saat ini Ibu Rosida masih di UGD dan belum dipindahkan ke kamar. Beliau nampak lebih baik dan bersemangat, walaupun kanker payudara sudah membusuk dan menggerogoti seperempat dari badannya. Hingga saat ini, belum diputuskan oleh pihak RS bagaimana penanganan selanjutnya. Masih ada sample darah yang harus diambil dan beberapa pemeriksaan yang lain," tulis Andien Aisyah. Anda tergerak untuk membantu?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading