Sukses

News & Entertainment

Tujuan Malam Seni Budaya dari Finalis Puteri Indonesia 2016

Fimela.com, Jakarta Keberaragaman budaya menjadi identitas dari negara Indonesia. Bangsa Indonesia dikenal sebagai negara yang unik, pasalnya bisa hidup rukun meskipun terdiri dari berbagai budaya. Keragaman budaya inilah yang ingin ditampilkan oleh Finalis Puteri Indonesia 2016.

Oleh karena itu, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) menyelenggarakan malam seni dan budaya. Dimana para finalis Puteri Indonesia 2016 yang mewakili provinsi Indonesia dari Sabang sampai Merauke, akan unjuk bakat berkolaborasi dengan promosi seni dan budaya dari daerahnya masing-masing.

Ibu Putri K Wardani selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia. (Galih W. Satria/Bintang.com)

 

Para finalis Puteri Indonesia tampil menunjukan keahlian di bidang seni budaya masing-masing provinsi. Mereka akan memperebutkan salah satu gelar Puteri Indonesia Berbakat.

Tujuan dari malam seni budaya dari Finalis Puteri Indonesia 2016 ini adalah untuk menanamkan kecintaan budaya kepada remaja Indonesia. "Ajang ujung bakat ini ditujukan untuk menanamkan kecintaan remaja Indonesia terhadap budaya bangsa Indonesia yang beragam," ujar Ibu Putri K Wardani selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia.

Puteri Indonesia Sulawesi Selatan. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Dan juga untuk melestarikan nilai-nilai luhur dari seni dan budaya yang diwariskan oleh nenek moyang bangsa Indonesia. Selain itu dari segi pariwisata dapat dikembangkan kesenian tradisional yang berbasis budaya baik di tingkat nasional maupun international," lanjut Ibu Putri K Wardani.

Sebelumnya pada Selasa (17/2/2016), rombongan finalis Puteri Indonesia 2016 menyerbu kantor Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, atau lebih dikenal dengan nama Ahok. Seperti diketahui, para finalis Puteri Indonesia ini sedang menjalani pembekalan, sebelum berjalan menuju tahap seleksi selanjutnya. Salah satu agenda yang dilakukan adalah mengunjungi Kantor Gubernur DKI Jakarta Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

;
Loading