Sukses

Entertainment

Album Anyar, Piyu Gandeng Darah Baru Industri Musik

Fimela.com, Jakarta Satriyo Yudi Wahono alias Piyu resmi merilis sebuah album terbaik bertajuk Best Cuts of Piyu. Dalam album ini, ada 11 lagu pilihan yang tak hanya lagu hits dari band Padi, namun juga mencatut karya Piyu di luar band yang telah membesarkan namanya.

"Album ini merupakan kumpulan karya terbaik saya. Proyek ini bagaimana membuat sebuah lagu yang dulu pernah rillis 17 tahun lalu, rillis yang masih pakai pita dan pakai 24 trek. Jadi ini ada inovasi baru," kata Piyu di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (29/2).

Di album baru ini, Piyu mencoba menggandeng wajah-wajah segar di industri musik Indonesia. Mereka adalah para penyanyi jebolan berbagai ajang pencarian bakat yang dianggapnya memiliki karakter unik untuk membawakan napas dalam lagu-lagunya.

Piyu saat perilisan album baru 'Best Cuts of Piyu'. (Andy Masela/Bintang.com)

Di antaranya adalah Shandy Sondoro - Belum Terlambat, Agseisa - Bayangkanlah, Barsena Bestandhi - Rapuh, Dion Agung - Alasan Terbesar, Tuffa - Sesuatu Yang Indah, Ferdinand Pardosi - Harmoni, Firly Firlana - Menanti Sebuah Jawaban, Isa Raja - Angkuh, Romy Syalasa - Beri Aku Arti, Ryan Tedja - Mahadewi, dan Bisma Karisma - Begitu Indah.

"Kebanyakan emang jebolan talent search di Indonesia. Penyanyi kami pilih karena karakternya, jadi lagu saya mengikuti karakter dari penyanyi yang tergabung di sini. Saya juga pengen ada darah baru," sambungnya.

Piyu saat perilisan album baru 'Best Cuts of Piyu'. (Andy Masela/Bintang.com)

Selain ingin memberikan kesempatan kepada para bakat baru di industri musik Indonesia, Piyu juga berharap lagu-lagu miliknya memiliki rasa atau bahkan nyawa baru. Ia pun turun langsung ketika melakukan audisi yang dilakukan dengan melihat penampilan panggungnya.

"Bagaimana lagu ini punya roh dan soul dari para penyanyi. Kita buka audisi yah cuman caranya hanya melihat performance dari penyanyi yang saya gaet di sini. Semua berdasar insting dan pengalaman aja agar bisa dimaksimalkan melalui aransemen lagunya. Selama ini kan mereka belum ada wadah. Ini sebagai jembatan mereka dekat lagi dengan fans," tandas Piyu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading