Sukses

Entertainment

Dion Wiyoko Rasakan Sulitnya Belajar Salat

Fimela.com, Jakarta Dion Wiyoko tampil berbeda dalam film Abdullah v Takeshi. Aktor berusia 30 tahun ini berperan sebagai Abdullah, pria muslim keturunan Arab tapi memiliki wajah oriental. Demi memuluskan perannya, Dion mempelajari beberapa hal tentang agama Islam seperti salat kepada Mike Lucock yang berperan sebagai ayah dari Abdullah.

"Patokannya ke Mike. Dia sudah khatam. Gue belajar sama dia bagaimana belajar dialek Arab Indonesia yang ke Betawi-an dan belajar salat juga bahkan," kata Dion Wiyoko usai screening film Abdullah V Takeshi di CGV, Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (21/3/2016).

Dion Wiyoko (Andy Masela/Bintang.com)

Tak dapat dipungkiri, Dion mengalami kesulitan saat berdialog bahasa negara Timur Tengah tersebut. "Tantangannya itu harus belajar bahasa Arab, itu lumayan susah buat gue," jelas bintang film London Love Story ini.

Bahkan, dengan hal-hal yang berbau Islami yang diangkat dalam film Abdullah V Takeshi, seperti azan dan salat pun membuat Dion kesulitan. Terlebih, ia bukan penganut agama Islam di kehidupan sehari-hari.

Dion Wiyoko (Andy Masela/Bintang.com)

"Nah, yang pas salat itu agak sulit. Nahan rukuk sama pas duduk (duduk di antara dua sujud) paha gue berasa sakit. Mungkin karena nggak terbiasa kali ya," ungkap Dion.

Film Abdullah V Takeshi rencananya akan ditayangkan di seluruh bioskop Tanah Air mulai 24 Maret 2016. Film ini dibintangi oleh Dion Wiyoko (Abdullah), Kemal Palevi (Takeshi), Nasya Marcella (Indah), Karina Nadila (Rina), Mike Lucock, Natalie Sarah dan masih banyak lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading