Sukses

Entertainment

Dipecat Bagito, Unang Terjun ke Dunia Nyanyi

Fimela.com, Jakarta Setelah dipecat oleh grup lawak Bagito, Hadi Prabowo alias Unang pun bertahan hidup dengan karir solonya. Meski berangkat dari dunia lawak, namun ia berani mengisi beberapa judul sinetron dan ftv.

"Di dunia komedi emang belum ada partner. Tapi kesibukan saya sinetron. Bukan sinetron komedi, tapi selalu jadi yang teraniaya, nangis aja kerjaannya. Dapetnya itu-itu lagi," kata Unang di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (10/5).

Tak hanya ranah akting, Unang yang bisa dibilang seniman multi talenta ini pun ternyata bisa menciptakan lagu. Karenanya, ia percaya diri ketika merilis sebuah tembang religi berjudul Assalamualaikum Ya Ustadz.

Pisah dari Bagito, Unang lempar lagu religi

"Panjang cerita. Awalnya, saya dalam kondisi sepi dalam kejiwaan. Apa sih yang saya cari. Allah kasih jalan. Harus ingat kebesaran-Nya. Tertuang akhirnya isi hati berupa syair. Dirangkum dalam sebuah lagu," ujar Unang.

Perjalanan mencari produser diakui unang penuh liku. Perlu waktu dua tahun sampai akhirnya syair dan lagu yang mengendap di dalam buku catatannya bisa diproses masuk ke dapur rekaman.

"Syair lagu tertulis dalam buku dari sekitar dua tahun lalu. Saya coba kemana belum jodoh. Suatu saat syuting sinetron, deket ama kantor pak Fajar (produser). Akhirnya ketemu. Udah mau Ramadhan juga kan. Genre pop religius," ujarnya.

Unang eks Bagito

Unang bercerita alasannya memilih lagu religi sebagai single perdana. Sebagai orang yang beragama, ternyata ia merasa masih sangat jauh dari pengetahuan tentang agama dan pengamalannya.

"Saya kurang dalam ilmu agama. Mau nyari ke siapa, pastinya guru agama, ustadz. Karena dalam situasi saya ternyata mereka punya peran penting, perbaiki keimanan. Akhirnya saya menuangkan ke lagu, harus permisi dengan ustadz. Isinya lebih ke pribadi, minta tolong ajari saya," tukasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading