Sukses

Entertainment

Box Office AADC 2, Ketika Kisah Nostalgia Tundukan Kisah Poligami

Fimela.com, Jakarta Tepat satu bulan sejak awal perilisannya pada 28 April lalu, film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC 2) telah sukses mengumpulkan 3.600.819 penonton. Pencapaian ini sekaligus menjadi bukti kekuatan dari film percintaan bertema nostalgia. Kenapa?

Hanya berselisih 18.872 penonton, film gubahan Riri Riza ini sudah bisa menyalip film Ayat-ayat Cinta yang menfokuskan cerita percintaan dengan bumbu poligami. Menurut data yang dikeluarkan filmindonesia.or.id, film yang dibintangi Fedi Nuril tersebut sukses merengkuh 3.581.947 penonton pada 2008 silam.

Film Ayat-Ayat Cinta. foto: inspired-ground.com

Angka yang diperoleh AADC 2 ini pun ditaksir masih akan terus bertambah, mengingat sejumlah bioskop masih menyediakan layar untuk film produksi Miles Films tersebut. Jika pada kenyataannya masih banyak yang penasaran akan kelanjutan kisah cinta antara Rangga Cinta, bukan tidak mungkin AADC 2 melompati pencapaian film Habibie & Ainun dengan 4,5 juta penontonnya.

Seperti diketahui, isu tentang poligami kini tengah merajalela. Tak cuma di film layar lebar, tapi juga di layar kaca. Bukan hal yang tabu lagi untuk membeberkan masalah poligami di ranah publik, khususnya seni peran. Bahkan, tahun lalu, Film Indonesia Terlaris pertama ditempati oleh Surga yang Tak Dirindukan yang mengangkat isu poligami yang 'tak disengaja'.

Foto Behind The Scene Film AADC 2 (Doc: Miles Film)

Namun kini, tren penonton Indonesia tengah berputar. Nostalgia menjadi alasan yang kuat untuk menarik penonton film AADC 2. 14 tahun berlalu, banyak penggemar AADC penasaran ingin menonton film ini. Tak cuma diri sendiri, sebagain besar penonton mengadakan reuni dengan teman-teman lama untuk nonton film AADC 2.

Demam AADC 2 dilaporkan tak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di negeri tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam yang juga turut menayangkannya. Bahkan, di Malaysia dan Brunei Darussalam, film ini menghasilkan 4 juta Ringgit (sekitar 14 miliar Rupiah) dalam kurun waktu sekitar dua pekan saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading