Sukses

Entertainment

4 Drama Korea yang Memberi Tempat untuk Muslim

Fimela.com, Jakarta Drama Korea memberi tempat untuk kisah muslim dari berbagai daerah. Beberapa negara berpenduduk mayoritas beragama Islam menjadi penggemar drama Korea. Tak heran jika hal tersebut menjadi pertimbangan penulis drama. Berikut Bintang.com rangkumkan 4 drama Korea yang memberi tempat untuk muslim.

1. Descendants of the Sun
Drama yang diperankan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini bisa dibilang sebagai drama terbaik tahun ini. Salah satu cerita yang terselip di episode 4 adalah kisah Yoo Si Jin (diperankan Song Joong Ki) dan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) menentang atasan demi menyelamatkan seorang petinggi dari Arab. Dalam sebuah percakapan, Yoo Si Jin mengucapkan kata Insya Allah yang artinya bila Allah menghendaki.

Saat itu, Yoo Si Jin tengah berusaha menyelamatkan seorang petinggi dari kerajaan Arab Saudi yang menjadi korban penembakan dari pembunuh bayaran. Kondisi sang presiden rupanya memprihatinkan hingga harus dioperasi secepatnya.

Namun tim pasukan keamanan negara Arab tidak memperbolehkan presiden dioperasi oleh dokter lain. Mereka harus menunggu dokter khusus dari kerajaan. Bagi Kang Mo Yeon, itu sama seperti bermain dengan nyawa pasien yang sekarat. Akhirnya Yoo Si Jin pun melawan perintah atasannya. Kondisi menegangkan terjadi saat tim Alpha yangdipimpin Yoo Si Jin berhadapan dengan pasukan keamanan kerjaan Arab.

2. She was Pretty
Di drama She was Pretty episode 9, ada adegan pengucapan salam khas muslim, Assalamualaikum. Ceritanya, majalah Most merayakan ulang tahun ke-20 di episode 9 drama She was Pretty. Tamu dari berbagai kalangan dan negara datang untuk memberi selamat. Beberapa tamu yang hadir merupakan warga negara asing.

Penampilan para tamu beragam di drama ini. Perbedaan warna kulit dan rambut jelas menunjukkan tamu dari benua Eropa, Amerika, dan Afrika. Sementara itu ada juga tamu yang mengenakan hijab dan surban. Kepada tamu itulah, penerima tamu pesta Most mengucapkan salam, Assalamualaikum.

3. Lunch Box
Drama Lunch Box yang dirilis secara online, sengaja dibuat untuk promosi K-Food Festival yang diadakan di Jakarta pada Oktober 2015. Kisahnya tentang Lelaki Korea bernama Yong I yang memiliki sebuah restoran bersama ayahnya. Diam-diam jatuh cinta pada Lia, seorang mahasiswi asal Indonesia.

Beberapa kali dia membuatkan makanan tapi tidak pernah dimakan. Lalu dia mengenal konsep makanan halal dan mencoba untuk membuatkannya. Namun, perjalanan panjang harus dilalui untuk memenangkan hati Lia. Selain makanan halal, salah satu teman Lia adalah wanita berhijab yang secara jelas merupakan simbol wanita muslim. Drama ini dibintangi oleh Amelia Tantono dan Ji Soo.

4. I Order You
Drama berikutnya adalah drama I Order You. Dram ini mengisahkan seorang koki hebat yang memilih membuka restoran khusus untuk nasi kotak. I Order You dibintangi oleh aktor dan aktris populer seperti U-Know/Jung Yunho, Kim Ga Eun, dan Jang Seung Jo.

Di episode pertama Anda akan menemukan simbol Islam. Filosofinya tentang nasi kotak dijelaskan saat lomba koki. Salah satu dari tiga juri lomba tersebut adalah seorang wanita berhijab. Dan juri tersebut mengatakan "Enak" setelah mencicipi makanannya. Wah, wanita muslim dri Indonesia rupanya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”
    Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”

    Song Joong Ki

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • KDrama

What's On Fimela
Loading