Sukses

Entertainment

Terinspirasi, Sandiaga Uno Akan Gelar Nobar Film Rudy Habbie

Fimela.com, Jakarta Pengusaha dan juga tokoh yang disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang, Sandiaga Uno turut hadir dalam acara nonton bareng film Rudy Habibie. Acara itu digelar dalam rangka perayaan ulang tahun ke-80 sang tokoh, Baharuddin Jusuf Habibie.

Sandi mengaku kagum dengan perjalanan Habibie muda yang digambarkan dalam film Rudy Habibie. Menurutnya, sosok. Habibie muda yang diperankan oleh aktor Reza Rahadian merupakan anak muda yang penuh perjuangan saat seorang diri menjalani pendidikannya di Jerman.

Screening film Rudy Habibie (Adrian Putra/bintang.com)

"Keren. Kelihatanlah perjuangan pak Habibie sebagai sosok yang fenomenal mulai dari awal-awalnya sekolah di Jerman. Ngeliat juga gimana orangnya beradaptasi, emang orangnya jenius banget, jadi inspirasi bangsa kita," ucap Sandiaga Uno di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Meski tidak menyaksikan filmnya secara penuh, namun diakui Sandi Uno banyak pesan inspiratif yang disampaikan dari film karya Hanung Bramantyo tersebut bagi generasi muda saat ini.

Pengusaha Indoneisa, Sandiaga Sallahudin Uno (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

"Bahwa anak Indonesia itu enggak kalah sama bangsa lain kalo kita mampu menerapkan ada dua hal di Habibie, yaitu imtaq (iman dan taqwa) dan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi). Itu yang dia terapkan, jadi bangsa Indonesia gak kalah sama sekali," tutur Sandi.

Saking inspiratifnya, Sandi berencana menggelar nonton bareng (nobar) film Rudy Habibie bersama anggota Kadin (Kamar Dagang dan Industri) agar dijadikan pembelajaran bagi kaum muda tanah air dalam membangun bangsa Indonesia kedepannya. "Aku akan bikin nobar khusus Kadin untuk film Rudy ini. Rencananya setelah lebaran kita akan bikin," pungkas Sandiaga Uno.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading