Sukses

Entertainment

Eksklusif, Menanti Cassandra Lee Dewasa

Fimela.com, Jakarta Menggapai popularitas di usia belia tentu bukan hal yang mudah dan dapat digapai oleh setiap orang. Namun tidak dengan artis muda, Cassandra Lee. Baru menginjak 15 tahun, ia harus berjibaku di dunia hiburan tanah air, pintar-pintar membagi waktu antara sekolah, keluarga, pekerjaan, teman-teman hingga urusan asmara.

***

Pemilik nama lengkap Cassandra Sheryl Lee ini mengawali langkah sebagai seorang model. Perlahan-lahan, pintu kesempatan lain terbuka untuk Cassie, begitu ia biasa disapa dan membuat dirinya dapat mengambil peran di beberapa judul film, FTV hingga sederet sinetron.

Eksklusif Cassandra Lee. (Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Febio Hernanto/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Di saat teman-teman seusianya tengah asyik bermain, Cassie telah akrab dengan lokasi syuting, skenario yang harus ia jalankan hingga berusaha semaksimal mungkin agar menampilkan peran terbaik di depan kamera. Meski begitu, ia tidak mundur begitu saja dan tetap semangat dengan dunia hiburan yang ia geluti.

Mantap berakting tidak menjadi alasan gadis kelahiran 15 Maret 2001 ini terlena oleh pekerjaan dan meninggalkan kehidupan pribadi. Proses menuju kedewasaan pun ia sambut dengan antusias tanpa melupakan cita-cita menjadi seorang psikolog yang sangat ia idamkan.

"Aku dari dulu banyak banget cita-cita, aku dari umur 13 tahun udah mulai mikir-mikir, aku banyak baca buku, belajar beberapa jam dan mikir sampai sekarang, aku mau jadi psikolog dan semoga aku bisa sukses di dalam bidangnya," jelas Cassandra Lee kepada Bintang.com, Jumat (26/8/2016).

Eksklusif Cassandra Lee. (Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Febio Hernanto/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Selain popularitas, karier dan cita-cita, Cassie telah memiliki sederet rencana untuk menyambut masa depan yang cerah. Angan-angan yang ia inginkan itu juga didukung dengan semangat muda yang seolah tidak mudah padam.

Cassandra Lee akan berbagi kisah seputar cita-cita, karier, rencana di masa mendatang hingga jalinan asmara. Simak petikan wawancara eksklusif Bintang.com bersama Cassandra Lee yang dihimpun reporter Putu Elmira, fotografer Febio Hernanto dan videografer Hasan Mukti Iskandar di kantor Bintang.com, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Antara Karier dan Cita-cita

Sibuk di dunia hiburan tanah air, bukan berarti Cassandra Lee melupakan masa depan. Ia telah menyimpan beberapa rencana untuk menuju dewasa nanti.

Bagaimana menjalani karier di dunia hiburan?

Jadi, aku pasti dibilang sama mama aku, soalnya mama jadi manajer, pasti mama aku ngomong sama aku dulu sih kalau kayak ada job, misalnya aku kurang nyaman sama perannya aku bilang 'nggak apa-apa mam istirahat dulu'. Paling setiap bulan apa dua bulan pasti ada job-job gitu untuk jagain.

Bagaimana membagi waktu antara sekolah, pacar, dan teman-teman?

Kalau sekolah sama papa aku selalu bilang kalau mau serius di dunia entertainment, harus seimbang sama sekolah juga. Jadi, prioritas ada dua harus seimbang. Aku emang disuruh untuk belajar 5 jam setiap hari untuk setiap subject. Kalau teman-teman aku, orangnya agak introvert, bukan anti sosial tapi kalau disuruh socialize aku mau tapi harus orangnya dulu yang nyapa aku ngajak aku ngomong kecuali, aku tahu mau syuting sama orang ini mau jadi lawan main aku yaudah aku harus ngomong duluan kalau dia nggak mau ngomong duluan sama aku. Tapi, temen aku nggak terlalu banyak jadi temen-temen aku di sekitar syuting. Kalau pacar, aku sama pacar aku membagi waktunya karena kita berdua kan emang syuting dan pasti kalau aku atau dia nggak syuting, salah satu dari kita nyamperin ke set masing-masing kalau ada waktu. Atau lagi bener-bener nggak ngapain kita ngga begitu heboh kalau ketemu kayak nonton film, makan.

Eksklusif Cassandra Lee. (Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Febio Hernanto/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Sudah meraih popularitas dan materi lebih di usia muda, bagaimana tanggapannya?

Sebelum opa aku pergi, opa aku bilang dulu banget sebelum mulai main sinetron 'Cassie kamu di dalam hal apapun kamu harus kasih yang terbaik, coba yang terbaik walaupun ada orang yang akan coba nurunin kamu dan bikin kamu depresi kamu harus tetap coba, senyum untuk membuktikan ke mereka kalau kamu memang bisa sukses kalau kamu nggak peduli sama omongan mereka'. Salah satu motivasi oma sama opa aku, opa pengen lihat aku sukses sebelum opa pergi, itu motivasi aku sampai sekarang soalnya waktu itu aku belum ngerasa sukses dan sampai sekarang pun aku juga merasa aku belum sukses.

Akan melanjutkan pendidikan untuk menjadi psikolog?

Aku rencananya emang mau ke college university jadi makanya sama papa aku bener-bener push harus belajar dan waktu istirahat separuh waktu untuk belajar, papa dukung untuk sekolah, mama aku ke dunia entertainment.

Eksklusif Cassandra Lee. (Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Febio Hernanto/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Ingin mau universitas mana?

Dulu Cambridge, tapi sekarang lebih realistis soalnya susah banget mau masuk. Apalagi dikenal banyak orang dan nggak gampang masuknya. Harus ambil ujian-ujian buat mereka tes IQ kita jadi aku harapannya mau masuk university yang bagus pokoknya.

Apakah nanti akan terjun juga di dunia hiburan?

Pernah ngomong sama mama papa aku akhirnya aku pikir kalau aku emang bisa di dalam dunia ini sampai umur berapalah itu, semoga aja bisa keluar dan bisa pakai uang yang udah dapat sendiri akhirnya bisa nabung untuk the future kalau misalnya aku udah capek kita nggak tahu sampai umur berapa ada di dunia ini, mungkin kalau aku keluar di umur 20-an, aku bisa pakai ke pendidikan dan universitas yang bagus tapi kalau nggak aku akan tetap di dunia entertain tapi aku nggak tahu sampai umur berapa.

Asmara & Harapan

Cassandra Lee mengaku bahagia dapat terjun di dunia hiburan. Ia bahkan mendapatkan dukung dari orang-orang terdekat termasuk sang kekasih, Randy Martin. Cassie juga menyampaikan harapannya untuk masa depan.

Apa yang dicari di dunia hiburan?

Aku ingin ciptakan sesuatu yang diapresiasi, dihargai sama sama fans aku dan yang bukan fans sama aku tapi mereka lihat dan wah ini nih. Itu reaksi yang aku pengen dapet. Sampai sekarang aku belum dapat reaksi itu dan ingin push. Kalau ada kegiatan pulang langsung baca skenario, bener-bener aku coba dan hafal tiap intonasi yang aku bisa. Di rumah aku coba ngomong bahasa Jawa sama mama aku, temen-temen, pacar soalnya pengen mendalami di project emang jadi cewek Jawa.

Apakah bahagia terjun di dunia hiburan?

Bahagia, aku seneng banget aku. Soalnya aku ngerasa ini udah untung banget misalnya udah nggak di dunia entertainment aku udah bahagia karena punya keluarga yang sayang sama aku, temen-temen yang dukung dan pacar yang dukung. Kalau aku nggak masuk ke dunia entertainment pasti aku nggak punya semua ini dan aku nggak punya fans aku yang aku bener-bener merasa bersyukur banget punya mereka. 

Apakah pacar mendukung dan pernah bertengkar perihal pekerjaan?

Syukurnya kita nggak pernah berantem soal pekerjaan masing-masing, namanya juga harus profesional, kalau misalnya ada scene romantis yang sama cewek lain yang bukan aku atau aku ada scene cowok gitu sama cowok lain yang bukan dia itu kita nggak pernah berantem. Pacar emang dukung banget dan bersyukur punya dia di dalam hidup aku.

Eksklusif Cassandra Lee. (Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Febio Hernanto/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Apakah sering bertemu dengan pacar?

Nggak juga sih soalnya kita berdua ada kerja dan kesibukan masing-masing jadi pasti pasti susah ketemu setiap hari jadi kalau kayak gitu namanya juga nggak profesional kalau misalnya lagi syuting atau lagi ada job.

Apa yang dilakukan saat waktu luang?

Waktu luang aku suka tidur soalnya kalau lagi di dunia entertainment pasti kurang tidur itu salah satu hal yang kita akan bener-bener kangen apalagi kalau scene lagi banyak apalagi syuting dari pagi sampai pagi lagi. Jadi, kalau ada waktu luang aku pasti tidur, bangun, makan, tidur lagi, makan lagi abis itu aku nonton tv sambil makan, aku juga suka makan. Selain itu aku nggak hanya tidur sama makan doang, tapi misalnya aku lagi capek aku suka ketemu orang-orang yang aku sayang, spend time sama keluarga sama sahabat, pacar.

Honor pertama digunakan membeli apa?

Waktu itu aku emang lagi suka photoshoot dan syuting juga sinetron pertama dapat fans dari sana itu 2010 aku inget banget masih zaman Blackberry, aku lihat semua temen-temen di lokasi syuting pakai Blackberry, waktu itu masih pakai handphone jadul nggak touch screen.

Eksklusif Cassandra Lee. (Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Febio Hernanto/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Apakah Cassandra suka dengan barang bermerek?

Nggak sih, aku nggak terlalu pilih-pilih kecuali makanan dan kebetulan aku lagi diet tapi kalau lagi nggak diet bodo amat, makan apa aja bisa. Aku lihat sesuatu yang aku suka, beli ini aja. Aku lihat harganya lebih hemat yang mana dan kualitasnya lebih bagus yang lebih down harganya aku beli itu, buat apa beli branded semua dan akhirnya uang yang udah kita hasilkan dan kerja keras. Kalau bisa lebih hemat dan bisa save uang itu yaudah save buat masa depan, college, punya keluarga.

Harapan untuk masa depan, karier, keluarga dan hubungan dengan pacar?

Harapan untuk masa depan semoga aku bisa bikin keluarga aku bahagia, bangga sama aku dan juga sama Tuhan, semoga aku bisa bikin Tuhan bangga udah ciptain aku dan taruh aku di posisi ini, itu yang selalu aku pikir kalau aku doa. Aku pengen sukses untuk opa aku yang udah pergi, pengen punya keluarga yang bisa bikin aku bahagia, bisa bikin mereka tertawa, pengen jadi ibu yang baik kapanpun itu semoga nggak deket waktunya soalnya aku amsih muda banget nantilah, tapi aku pengen banget jadi ibu yang baik yang bisa kasih dukungan dan bisa bikin anak-anaknya bahagia dan bener-bener sayang sama ibunya. Kalau karier aku pengen sukses bikin semua orang yang percaya sama aku yang udah bilang aku bisa. Kalau untuk hubungan aku sama pacar aku yang sekarang, aku pengen semoga kita kayak gini terus, lancar hubungannya, saling jujur, saling sayang support, semoga kayak gini terus.

Di usia belia, Cassandra Lee memutuskan terjun ke dunia hiburan dan mantap meraih popularitas. Menanti dewasa, Cassie tetap memikirkan masa depan dengan merangkai rencana demi menggapai cita-cita.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading