Sukses

News & Entertainment

5 Film Asing yang Tampilkan Ciri Khas Indonesia

Bintang.com, Jakarta Mungkin di antara kamu masih banyak yang lebih menggemari film Hollywood dibandingkan dengan Indonesia. Hal tersebut bisa dibilang wajar karena untuk genre action, film-film luar memang miliki alur cerita yang luar biasa. Tak hanya itu, cinematografi yang ditawarkan pun sanggup mengundang decak kagum.

Kendati demikian, ternyata Indonesia miliki 'tempat' tersendiri di film-film luar negeri. Bagaimana tidak, ternyata ciri khas negeri ini pun seringkali ditampilkan dalam film-film Hollywood. Menyimpan banyak sekali budaya, pulau, dan keistimewaan, bukan hal yang asing lagi ketika dunia mengetahui ciri khas Indonesia. Bikin bangga masyarakat Indonesia, ini 5 film yang membawa ciri khas Indonesia mulai dari kalimat, hingga pulau-pulaunya.

Minion. (Via: playbuzz)

Minions. Masyarakat Indonesia pernah terkena 'demam minions'. Ya, makhluk kecil berwarna kuning yang diciptakan oleh Gru ini sanggup menyentuh hati masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan di akhir cerita, salah satu karakter Minion mengatakan "terima kasih" karena telah diberi penghargaan.

Anaconda. (Via: BasementRejects)

Anaconda. Film ini mengambil lokasi syuting di Indonesia, tepatnya Pulau Kalimantan. Tak hanya itu salah satu pemain, Karl Yune, mengucapkan kata "laba-laba batu" di dalam salah satu scenenya. Karl Yune sendiri merupakan seorang keturunan Amerika Korea yang dibesarkan di Washington DC.

The Bucket List. (Via: Richard Crouse)

The Bucket List. Dalam salah satu adegannya, Moran Freeman memberikan secarik kertas kepada Jack Nicholson. Saat membacakan surat itu, dia menjelaskan cara pembuatan kopi Luwak. Tak hanya itu, Jack pun menyebutkan pulau Sumatera dalam adegan itu.

Jumanji. Foto: via nomorepopcorn.wordpress.com

Jumanji. Kamu pasti nggak asing dengan film yang satu ini. Dirilis pada tahun 1995, permainan Jumanji ini disebut berasal dari Pulau Kalimantan. Dalam sebuah dialog Kirsten Dunst pun mengatakan "sounds like Indonesian name,". Tak hanya itu, Robin Williams pun mengatakan bahwa dia adalah pamannya yang berasal dari Indonesia.

King Kong (Via: pinterest)

King Kong. Dalam film ini, ternyata kru yang bertugas dibawa dengan kapal yang bertuliskan Surabaya. Tak hanya itu, tulisan Kalimantan pun terlihat dalam sebuah peti di salah satu adegan. Sementara Pulau Nias pun terpampang di dalam peta yang dijadikan referensi.

Loading