Sukses

Entertainment

Agus Harimurti Yudhoyono Ingin Bangun Kota Jakarta Lewat Film

Fimela.com, Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa memajukan industri film adalah sebuah komitmen. Dirinya menyatakan dengan semakin majunya industri perfilman maka dengan sendirinya akan memajukan pendapatan untuk pekerja seni sebagai insan perfilman.

Tak hanya itu, AHY ingin pula mengajak insan perfilman turut memberikan soft campaign (kampanye halus) dengan bentuk persuasif ke masyarakat. Hal itu dikarenakan dirinya ingin para pekerja seni turut membantu mengedukasi masyarakat demi mewujudkan Jakarta sebagai kota yang pintar.

 

A photo posted by AHY_Lovers (@ahy_lovers) on

Agus mengatakan bahwa memajukan dunia perfilman Indonesia pun menjadi salah satu konsentrasi yang tak bisa diabaikan. Dirinya merasa bahwa kualitas film-film Indonesia sudah bagus namun masyarakat masih lebih banyak menggemari karya-karya yang diproduksi oleh Hollywood, Bollywood, dan juga Korea.

Melihat permasalahan demikian, AHY ingin membuka lokasi-lokasi dan meyiapkan tempat yang secara khusus untuk memutar perfilman Indonesia. Salah satunya adalah merevitalisasi Taman Ismail Marzuki dan untuk level yang lebih lokal, ia ingin hadirkan film nasional di kedai-kedai Jakarta seperti yang ia sudah konsepkan untuk Ibu Kota kedepannya.

 

A photo posted by AHY_Lovers (@ahy_lovers) on

AHY pun mengatakan bahwa dirinya ingin Jakarta menjadi pusat seni budaya tak hanya di Indonesia namun di ASEAN melalui kerjasama dengan Dewan Kesenian Jakarta. Calon Gubernur DKI Jakarta ini pun menjanjikan bahwa ia akan memperketat keamanan untuk para pekerja seni saat proses pembuatan film terjadi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading