Sukses

Entertainment

3 Hal Menarik dari Film Aziz Gagap, The Last Barongsai

Fimela.com, Jakarta Film The Last Barongsai menjadi film drama yang dirangkum dalam satu deskriptif yang amat luar biasa. Di mana sang sutradara, Rubby Karno menampilkan sisi cerita budaya dan tradisi namun sarat makna akan kebhinekaan. Rano Karno, aktor pemeran Si Doel di serial Si Doel Anak Sekolahan ini menjadi penulis novel dengan judul yang sama. Berikut Bintang.com rangkumkan 3 hal menarik dari film yang dibintangi Aziz Gagap tersebut. 

1. Pesan yang Kuat
Rano Karno mengangkat pesan luar biasa di film The Last Barongsai ini, di mana edukasi dan budaya seakan tidak hanya sekedar tontonan tapi juga menjadi tuntunan. Untuk cerita film yang diangkat, tentu adalah sebuah keresahan akan punahnya tradisi dan budaya.

Kebhinekaan, keberagaman serta solidaritas dan mempertahankan tradisi dan budaya agar tidak punah akan tersaji di film berdurasi 91 menit ini. Satu hal yang pasti, meski mengangkat suku Tionghoa di film ini dan kebetulan bahwa isu sara tengah merundung negeri ini.

2. Pemain yang Handal
Aktor Tyo Pakusadewo dipadupadankan dengan aktor berdarah Tionghoa yang tengah naik daun, Dion Wiyoko sebagai Aguan, putra dari Ko Huan di film ini. Potret dinamika masalah keluarga diangkat dengan apik. Tak perlu dipertanyakan bagaimana akting dari aktor luar biasa Tyo Pakusadewo di film ini. Bahkan Dion Wiyoko juga mampu mengimbangi kekuatan karakternya dengan karakter-karakter lain di film tersebut.

3. Dipadu dengan Komedi
Sisi lain dari drama di film ini menjadi menarik karena turut dihadirkan nuansa komedi ringan namun mampu menggelak tawa. Komedian Aziz Gagap menjadi kekuatan komedi di film ini, ia beradu peran dengan Dion Wiyoko, namun Aziz yang memang dikenal dengan gagapnya tetap tidak keluar dari karakter komedinya tersebut di film The Last Barongsai ini.

Rano Karno sebagai penulis cerita menegaskan cerita yang diangkat bukan lantaran sisi sara tengah ramai diperbincangkan di negeri ini. Film The Last Barongsai yang juga dibintangi Aziz Gagap ini tentu menjadi salah satu film layak tonton di akhir bulan Januari, terutama jelang perayaan Imlek.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading