Sukses

Entertainment

Tora Sudiro Bagian dari 2 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Nama Tora Sudiro di dunia perfilman Indonesia termasuk cemerlang. Dibalik segala kontroversinya, Tora sudah menorehkan beberapa catatan emas di dunia film. Pemilik nama lengkap Taura Danang Sudiro ini mengawali debut di dunia akting di film Tragedi (2000) yang disutradarai Rudi Soedjarwo.

Tapi film pertamanya itu tak mengangkat pamornya karena ia hanya mendapat peran kecil dan saat itu perfilman Indonesia masih mati suri. Tora sendiri saat itu masih bekerja di bidang periklanan.

Namanya tiba-tiba melejit setinggi langit saat jadi salah satu pemeran utama di film Arisan! (2003).  Perannya sebagai seorang Gay bernama Sakti mendapat banyak pujian dan mendapat berbagai penghargaan termasuk di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2004. Tora mendapat piala sebagai Aktor Terbaik.

Karirnya langsung menjulang tinggi. Tak hanya akting di film dan sinetron, suami dari Mieke Amalia ini juga dikenal sebagai komedian, pemusik dan pembawa acara. Catatan gemilang lainnya adalah ikut bermain di dua film terlaris Indonesia sepanjang masa. Laskar Pelangi (2008) tadinya adalah film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Laskar Pelangi masih jadi film terlaris Indonesia periode 2007-2016

Tora Sudiro jadi salah satu pemain dan berperan sebagai guru bernama pak Mahmud. Rekor film besutan Riri Riza itu akhirnya dipecahkan oleh Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 di tahun 2016 dengan raihan 6 juta penonton lebih.

Yang menarik, film komedi itu ikut dibintangi Tora Sudiro bersama dengan Abimana Aryasatya dan Vino G. Bastian. Tak semua artis bisa jadi bagian dari prestasi cemerlang seperti yang ditorehkan Tora Sudiro. Tentunya kita masih menunggu karya-karya dan prestasi Tora selanjutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading