Sukses

News & Entertainment

Mengenal Lebih Dekat James Wong Howe yang Jadi Google Doodle

Fimela.com, Jakarta Google Doodle pada hari Senin (28/8/2017) menampilkan seorang pria bernama James Wong Howe. Ia merupakan seorang sinematografer asal Amerika.

Ia lahir pada 28 Agustus 1899 dan meninggal pada 12 Juli 1976. Survei dari Cinematographers menunjukan jika James merupakan salah satu sinematografer yang paling berpengaruh.

28 Agustus 2017 merupakan hari ulang tahun James Wong Howe yang ke-118. Nama James populer lantaran inovasinya dalam dunia film. Kesuksesan yang ia raih bukan hal yang mudah, pasalnya saat itu Amerika masih kental dengan diskriminasi ras.

Saat masih muda, James Wong Howe meruapakan seorang petinju profesional. Setelah itu, ia bekerja serabutan hingga akhirnya masuk ke dunia film sebagai kurir di cutting room studio.

James Wong Howe. (Sumber: Wikipedia)

James dikenal sebagai pioner pengguna lensa wide angle, pencahayaan berwarna dan low key. Ia juga dikenal sebagai orang pertama yang menggunakan teknik deep focus pada sinematografi.

Teknik ini menjadikan gambar yang direkam seluruhnya berada dalam keadaan fokus. Pada tahun 1930 dan 1940, James Wong Howe merupakan sinematografer yang paling dicari di Hollywood.

;
Loading