Sukses

Entertainment

Hengkang dari EXO, Tiga Eks Member Ini Makin Sukses?

Fimela.com, Jakarta Tidak mudah mempertahankan keutuhan grup dengan jumlah member yang banyak. Meski bukan mustahil, nyatanya EXO gagal mencegah keretakan formasi setelah ditinggal beberapa member.

Kris, Luhan dan Tao satu per satu hengkang dari EXO karena mengalami permasalahan. Kebetulan juga, ketiganya merupakan member EXO-M, yakni sub unit yang anggotanya berasal dari China.

Penggemar tentunya tak menginginkan adanya perpecahan di tubuh EXO yang menjadi salah satu boyband terpopuler. Mereka khawatir keluarnya 3 member akan berpengaruh ke member lain, terutama Lay. Atau bisa juga itu akan mempengaruhi kelangsungan karier EXO ke depan.

Akan tetapi kekhawatiran itu rupanya tak terbukti. EXO sampai saat ini masih mampu memberikan karya terbaik dengan 9 personel tersisa. Mereka bahkan masih dominan di chart musik dan meraih sejumlah pencapaian besar.

Lalu bagaimana dengan ketiga mantan membernya? Apakah Kris, Luhan dan Tao mencapai sukses yang diharapkan di luar EXO?

Kris dan Luhan

Kris dan Luhan menjadi member yang saling terpengaruh satu sama lain. Kris Wu menyatakan diri keluar dari EXO pada Mei 2014 lalu terkait perjanjian kontrak yang tak mencapai sepakat. Luhan menyusul keputusan Kris pada Oktober di tahun yang sama.

Sejak keluar dari EXO, Luhan dan Kris sama-sama aktif menjalani promosi di Tiongkok. Selain merintis karier sebagai solois, keduanya juga aktif di drama, film dan variety show.

 

A post shared by 吴亦凡 Kris (@galaxy_fanfan) on

Keputusan Luhan dan Kris keluar dari EXO tampaknya memberi dampak positif. Sejak aktif berkarier tanpa SM Entertainment, mereka meraih penghasilan fantastis.

Luhan mendapatkan 36 miliar won, atau sekitar 425 miliar rupiah. Sementara Kris juga tak kalah sukses dengan pendapatan mencapai 25,9 miliar won, kurang lebih 310 miliar rupiah. Keduanya merupakan perhitungan dalam periode 1 tahun. 

 

A post shared by 鹿 Han (@7_luhan_m) on

Tao

Huang Zitao menyatakan diri mundur dari EXO pada April 2015 lalu. Berbeda dari kedua rekannya di atas, alasan Tao hengkang karena alasan kesehatan.

Tao menuding SM Entertainment tak memberikan treatment yang seharusnya saat ia mengalami cedera. Dengan bantuan sang ayah, Tao akhirnya memilih pergi dan menjalani perawatan yang layak untuk kondisinya.

 

A post shared by Z.TAO🔴黄子韬 (@hztttao) on

Setelah pulih, Tao cukup produktif merilis karya musik. Juli 2015, ia mengunggah EP pertamanya T.A.O, dan mendapat sambutan hangat dari para penggemar.

Selain itu, pemasukan besar Tao juga datang dari produk yang menjadikannya brand ambassador. Selain itu sejumlah film juga ia bintangi untuk memperluas kariernya. Beberapa di antaranya adalah You Are My Sunshine, The Game Changer dan Edge of Innocence.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading