Sukses

Entertainment

Demi Kids Jaman Now, Ini yang Dilakukan J-Rocks pada Musiknya

Fimela.com, Jakarta Album baru Let's Go baru saja dirilis oleh J-Rocks. Sekitar 8 tahun tak melempar album, akhirnya punggawa band ini yaitu, Wima (bass), Anton (drum), Sony (gitar), dan Iman (vokal, gitar) merasa sudah waktunya untuk melempar karya musik mereka ke pasaran.

Selama 8 tahun ini, para personel J-Rocks mengaku masih berkutat dalam kesibukan bermusik. Itu pula yang menjadikan musikalitas J-Rocks berkembang karena menyerap tren musik yang juga mengalami perkembangan.

J-Rocks (Bintang Pictures)

"Influence nggak menutup mata atau kuping, apa yang sekarang lagi tren menjadi bahan influence," kata Iman di kawasan Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Bukan masalah idealis atau tidak, namun J-Rocks berharap musiknya mampu menggaet pasar yang ada di luar komunitas pecintanya. Mereka ingin generasi milenial atau yang akrab disebut Kids Jaman Now mau menikmati karyanya.

"Kita mau didengar sama generasi millennials, Kids Jaman Now, lebih open, banyak campur genre lainnya. Ini idealis, idealis kita seperti ini, ikutin pasar? Ya, taste kita juga pengen yang enak-enak aja lagunya. Ini idealisnya J-Rocks," tuturnya.

Iman J-Rocks (Deki Prayoga/Bintang.com)

Karenanya, beberapa lagu yang sudah diciptakan beberapa tahun lalu disesuaikan dengan nuansa kekinian. J-Rocks pun rela melakukan mixing ulang dan take vokal lagi. Mereka juga menggaet rapper untuk menambah nuansa musik populer.

"Disesuaikan lagi, ada yang take vokal lagi, mixing ulang. Ada yang begitu aja, salah satunya rapper, sekarang rappernya udah almarhum. Emang album ini pendewasaan kita, full skill, total lah di album ini," tukas Iman J-Rocks.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading