Sukses

Entertainment

Jonghyun SHINee dan Daftar 4 Artis Korea Meninggal di 2017

Fimela.com, Jakarta Dunia hiburan Korea tengah berduka. Salah satu artis muda berbakatnya, Jonghyun SHINee diketahui menghembuskan nafas terakhir pada Senin (18/12/2017) di apartemennya di kawasan Gangnam, Seoul, akibat bunuh diri.

Jonghyun nekat mengakhiri hidupnya dengan menghirup gas beracun karbon monoksida. Sebelum meninggal dunia, Jonghyun pun menuliskan pesan terakhir untuk kakak perempuannya, sekaligus ucapan perpisahan.

 

"Ini sangat sulit. Biarkan aku pergi. Katakan padaku aku telah bekerja keras. Ini adalah perpisahanku," tulis Jonghyun, seperti dikutip AllKpop.

Selain Jonghyun SHINee, empat artis Korea di bawah ini juga diketahui meninggal di 2017.

1. Kim Joo Hyuk

Aktor yang terkenal lewat perannya di My Wife Got Married ini meninggal pada 30 Oktober 2017 lalu. Kim Joo Hyuk menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami insiden kecelakaan mobil. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan.

2. Kim Young Ae

Kim Young Ae meninggal dunia dalam usia 65 tahun akibat kanker. Pemain film We Are Brothers itu menghembuskan nafas terakhirnya pada 9 April 2017, atau dua minggu sebelum hari ulang tahunnya yang jatuh pada 21 April.

3. Choi Seo In

Seperti Kim Young Ae, Choi Seo In juga meninggal dunia karena penyakit kanker yang diidapnya pada 18 Desember 2017. Semasa hidup, Choi Seo In dikenal sebagai sosok yang jenaka. Ia merupakan alumnus SeJong University jurusan musik.

4. Lee Mi Ji

Semasa muda, Lee Mi Ji dikenal sebagai salah satu artis simbol seks di Korea. Mengawali karier sejak 1981, Lee Mi Ji telah membintangi sejumlah drama dan film layar lebar. Namun, di masa tuanya, Lee Mi Ji memutuskan tinggal sendiri di rumah, hingga akhirnya ditemukan tak bernyawa pada 27 November 2017. Jasad Lee Mi Ji disebut telah meninggal dua minggu sebelum akhirnya ditemukan.

Jonghyun SHINee dan empat selebriti di atas memang telah memberikan warna berbeda untuk industri hiburan Korea. Maka tak heran, jika kepergian mereka menyisakan duka mendalam untuk para penggemarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading