Sukses

Entertainment

5 Fakta Hidup Dolores O'Riordan, dari Bipolar hingga Depresi

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia musik. Vokalias The Cranberries, Dolores O'Riordan ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di London, pada Senin (15/1/2018) pagi sekitar pukul 09.05 pagi waktu setempat.

Sebelum meninggal dunia, O'Riordan sempat mengirimkan pesan suara untuk Dan Waite, managing director perusahaan rekaman Eleven Seven Music. Menurut Waite, O'Riordan masih terdengar baik-baik saja beberapa jam sebelum meninggal.

Oleh karenanya, ia begitu terkejut dengan kabar meninggalnya O'Riordan yang mendadak. Selain merupakan vokalis The Cranberries, berikut lima fakta seputar hidup Dolores O'Riordan.

1. Mengidap bipolar

Pada Mei 2017 lalu, Dolores O'Riordan mengaku dirinya mengidap gejala bipolar. O'Riordan mengatakan telah berjuang dengan perubahan suasana hati yang ekstrem sepanjang hidupnya.

"Aku mengidap bipolar, sehingga aku sering mengalami hal ekstrem sepanjang hidup. Tapi aku baru didiagnosis dua tahun lalu. Ada dua ujung spektrum - Kamu bisa menjadi sangat tertekan dan kelam, serta kehilangan minat pada hal-hal yang disukai, lalu kamu juga bisa merasa sangat bahagia," ujar Dolores O'Riordan, dikutip Metro.

2. Pelecehan seksual

Dolores O'Riordan pernah mengalami tindakan pelecehan seksual saat usianya 8 tahun. "Dia (pelaku) mastrubasi di depanku saat aku masih 8 tahun," ujar O'Riordan pada Barry Egan, seperti diwartakan Mirror.

"Dia memintaku melakukan seks oral saat aku berusia delapan tahun, itu tidak pantas disentuh. Selama empat tahun, ketika aku masih kecil, aku dianiaya secara seksual, aku hanya anak kecil," lanjutnya.

3. Anorexia

Dolores O'Riordan pernah mengalami gangguan makan, atau yang sering disebut dengan anorexia, saat remaja. Hal ini terjadi dikarenakan rasa trauma yang dialami O'Riordan pasca mengalami pelecehan seksual oleh teman keluarganya selama empat tahun, atau saat usianya 8 hingga 12 tahun.

4. Perceraian

Dolores O'Riordan pernah membangun biduk pernikahan selama 20 tahun bersama Don Burton, mantan manager Duran Duran. Pasangan ini pun dikaruniai tiga anak. Sayangnya, pernikahan yang dibangun sejak 18 Juli 1994 itu kandas pada 2014.

5. Depresi

Setahun sebelum bercerai, Dolores O'Riordan ternyata pernah mencoba bunuh diri karena dilanda depresi hebat. "Aku pernah mencoba untuk overdosis tahun lalu (2013). Aku menduga aku masih berada di sini untuk anak-anak," katanya pada Belfast Telegraph, 2014 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading