Sukses

Entertainment

5 Idola Korea yang Ternyata Pernah Menetap di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Demam Korea Selatan tengah melanda masyarakat di penjuru dunia. Tak terkecuali masyarakat Indonesia. Segala hal terkait Negari Gingseng tersebut pun kini menjadi daya tarik, terutama dunia hiburannya.

Banyak artis Korea yang sukses menjadi idola masyarakat di berbagai negara. Siapa sangka, tujuh di antara ratusan pelaku seni Korea Selatan ternyata pernah menetap di Indonesia. Bahkan, ada yang merupakan kelahiran Jakarta. Buat kamu yang penasaran, yuk simak ulasannya!

1. Jung Joon Young

Jung Joon Young merupakan kelahiran Jakarta, 21 Februari 1989. Ia pertama kali dikenal lewat keiikutsertaannya di Superstar K4 pada 2012 lalu. Jung Joon Young lantas dikenal tak hanya sebagai penyanyi, tapi juga penulis lagu, penyiar radio, serta aktor.

Selama di Indonesia, Jung Joon Young memiliki nama Inggris, Andrew Simon Mercutio Cheng. Ayah Joong Young yang berprofesi sebagai pebisnis internasional membuatnya berpindah-pindah tempat tingga semasa kecil. Joong Young sendiri pernah tinggal di Indonesia, Cina, Jepang, Perancis dan Filipina.

2. Jung Min Joo

Jung Min Joo atau Joo dikenal sebagai penyanyi solo yang telah sukses menelurkan dua album solo dan beberapa album kompilasi. Siapa sangka, kakak dari Ilhoon BTOB ini pernah menghabiskan masa kecilnya di Cilegon, Banten. Hal tersebut disebabkan pekerjaan sang ayah di Indonesia.

3. Jangjun Golden Child

Salah satu personel Golden Child, Jangjun, pernah menetap di Indonesia selama sekitar satu bulan. Kala itu, Jangjun tengah mengunjungi kakaknya yang memang tinggal di Indonesia. Meski tebata-bata, namun Jangjun ternyata bisa berbahasa Indonesia, lho!

4. Tablo

Pemilik nama lahir Daniel Armand Lee tersebut ternyata merupakan kelahiran Jakarta, 22 Juli 1980 silam. Tablo diketahui keturunan Korea-Kanada. Rapper yang pernah mengenyam pendidikan di Stanford University California itu menetap di Indonesia hingga usianya dua tahun.

5. Jenny Kim

Jenny Kim menjadi kontestan pertama Korea yang berhasil memenangkan ajang Miss Supranational pada 2017 lalu. Ketika usia satu tahun, Kim dan keluarganya pindah ke Indonesia. Pemenang Miss World Korea 2015 ini pun menempuh pendidikan di sekolah internasional di Jakarta.

Tak heran, jika Jenny Kim fasih berbahasa Inggris dan Indonesia. Menetap bertahun-tahun di Indonesia, Kim ternyata juga pernah menjadi relawan penerjemah di Museum Nasional (Monas) Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading