Sukses

Entertainment

Fildan dan 5 Alumni D'Academy yang Makin Eksis

Fimela.com, Jakarta Popularitas Fildan seketika melesat ketika dirinya berhasil menyabet kemenangan di ajang menyanyi dangdut yang digelar Indosiar, D'Academy 4, pada 2017 lalu. Sejak itu, tidak hanya popularitas, tetapi kariernya juga kian berkembang.

Pria asal Bau Bau tersebut telah meluncurkan single bertajuk Terima Kasihku. Single ciptaan penyanyi dangdut senior, Rita Sugiarto ini merupakan lagu kemenangan Fildan di D'Academy 4.

Selain itu, Fildan kembali dinobatkan sebagai juara di D'Academy Asia 3 pada Desember 2017 lalu. Kala itu, ia mengungguli dua kontestan yang juga berasal dari Indonesia yakni Reza dan Aulia.

Belakangan, Fildan D'Academy juga kerap didaulat sebagai bintang tamu termasuk di Liga Dangdut Indonesia atau LIDA. Tidak hanya Fildan, 5 alumni D'Academy ini juga semakin eksis. Siapa saja mereka? Yuk, simak rangkuman berikut ini.

1. Lesti

Sulit rasanya untuk menepis kekuatan vokal Lesti. Juara pertama D'Academy musim pertama ini tidak hanya kerap menjadi bintang tamu dalam berbagai agensi, tetapi ia juga telah meluncurkan sederet single yang meliputi Kejora (2014), Zapin Melayu (2016), Egois (2017), Buka Mata Hati (2017), dan yang terbaru adalah Mati Gaya dengan sentuhan modern pop.

2. Putri

Juara kedua D'Academy 4 tersebut telah memperkenalkan debut single bertajuk Doa Ku yang diciptakan oleh Iyeth Bustami. Belakangan, ia juga menjadi salah satu alumni D'Academy yang ditunjuk sebagai bintang tamu dan duta sahabat di Liga Dangdut Indonesia.

3. Weni

Runner-up D'Academy 3 dan juara pertama D'Academy Asia 2 ini juga kerap tampil dalam acara dangdut yang digelar Indosiar. Selain itu, pedangdut asal Pontianak tersebut juga membuktikan kualitas vokalnya melalui single bertajuk Engkaulah Takdirku.

4. Reza

Juara kedua D'Academy Asia 3 ini telah memperkenalkan single daur ulang bertajuk Engkau Laksana Bulan beberapa waktu lalu. Belakangan, Reza juga sering didaulat sebagai bintang tamu dalam gelaran Indosiar seperti Dangdut Vaganza.

5. Rizki Ridho

Sederet single telah diperkenalkan Rizki Ridho seperti Kembalilah Kepadaku, I Like Dangdut Goyang 21, hingga Terlanjut Sakit. Selain itu, saudara kembar tersebut juga kerap ditunjuk mengisi berbagai acara termasuk sempat tampil di Konser Luar Biasa Vol. 2 Happy Birthday Rizki Ridho beberapa waktu lalu.

Nah, itu dia Fildan dan 5 alumni D'Academy yang semakin eksis. Mana yang menjadi favorit kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading