Sukses

Entertainment

Editor Says: Belajar Sabar dari Siti Nurhaliza dan Datuk Seri Khalid Mohamad Jiwa

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia datang negeri jiran, Malaysia. Bintang kenamaan Siti Nurhaliza suami tercinta Datuk Seri Khalid Mohamad Jiwa akhirnya mendapat anugerah terindah dari yang Maha Kasih. Pasangan yang sudah menikah 11 tahun ini dikarunia seorang bayi perempuan pada Senin (19/3/2018). Sebuah penantian yang terbilang tidak sebentar. Namun kesabaran dan keyakinan pasangan ini berbuah manis.

Doa dan asa yang selalu dipanjatkan tiada henti ternyata didengar oleh pemilik kehidupan ini. Melalui akun media sosialnya, pelantun tembang Cindai itu berbagi bahagia kepada semua peminat yang berada di mana pun berada. Melalui akun instagram @ctdt itu dikabarkan kalau Siti memilih melahirkan secara caesar. Tak heran kalau dia bisa memilih hari baik dan tanggal cantik untuk kelahiran buah hatinya.

Siti dan suami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan doa yang dihaturkan pada seluruh penggemarnya. "Siti dan suami juga ingin mengucapkan terima kasih di atas doa dan sokongan daripada ahli keluarga, rakan-rakan, peminat dan juga pihak media sejak dari awal kehamilan sehinggalah melahirkan," begitu ucapakan yang disampaikan melalui akun @ctdt.

Tapi untuk sementara waktu kamu semua harus bersabar untuk ingin menyaksikan bagaimana rupa bayi cantik yang dilahirkan Siti. Selain itu untuk nama yang akan disematkan juga belum. Soalnya Siti sendiri masih dalam masa pemulihan setelah melahirkan di sebuah rumah sakit yang di rahasiakan di Kualalumpur, Malaysia.

Bukan hanya Siti dan Datuk K, begitu sang suami biasa disapa publik Malaysia,  selebritas di tanah air juga ada yang menanti cukup lama dan akhirnya penantiannya sekian lama dan juga berbuah manis. Sebut saja Surya Saputra-Cynthia Lamusu yang baru mendapat momongan setelah delapan tahun menikah. Sedangkan pasangan Inul Daratista-Adam Suseno jauh lebih lama lagi, 13 tahun lamanya mereka menanti baru sang buah hati hadir dalam kehidupan mereka. Bandingkan dengan Siti Nurhalizah-Datuk Seri Khalid Mohamad Jiwa?

 

Usaha dan Doa Tiada Henti

Untuk mendapatkan momongan Siti dan Datuk K tentu sudah melakukan beragam cara. Jatuh bangun usaha sudah dilakukan oleh mereka. “Orang bilang, kami (Datuk Khalid dan Siti Nurhaliza) ini banyak uang, 'kenapa tak usaha? kenapa tak berbuat sesuatu?' Tapi, orang tak tahu. Setelah dua tahun menikah, kami sudah berusaha macam-macam. Tapi, tak ada yang kami beri tahu ke publik," kata Khalid saat jumpa pers, Jumat (13/10/2017) silam seperti diwartakan oleh mstar.com.my, saat pertama kali melakukan jumpa bual (istilah Malaysia untuk jumpa pers) soal kehamilan.

Nah, buat kamu yang sudah sekian lama membina rumah tangga tetap semangat. Apalagi kalau baru setahun dua tahun belum juga hamil pasca menikah. Itu belum apa, banyak hal yang bisa dilakukan. Secara medis kamu tentu harus mendatangi mereka yang ahli di bidangnya, awas jangan salah memilih ya! Selain itu doa pada yang Maha Kuasa tak boleh henti. Jadi kamu melakukan usaha secara horizontal kepada sesama manusia (dokter) dan secara transentendal kepada pemilik alam ini.

Sayang Siti tak mau berbagi cerita tentang bagaimana dirinya bisa hamil. Yang jelas usaha keras tiada henti sudah mereka lakukan sampai akhirnya diberi kehamilan dan kini sudah melahirkan. Sedangkan Surya Saputra-Cynthia Lamusu dan Inul-Adam menempuh cara bayi tabung. Dalam istilah Inul, anak yang dilahirnya adalah bayi mahal. Karena proses kehamilan dengan cara bayi tabung biayanya tidak sedikit.

Satu hal setelah mendatangi dokter kandungan disiplin diri mutlak harus menjadi pegangan. Ada saran yang harus kamu berdua lakukan bersama pasangan dan ada juga halangan yang tak boleh kamu lakukan. 

Satu lagi yang tak boleh dilupakan faktor psikis. Lingkungan terdekat seperti keluarga dan kerabat biasanya yang menjadi faktor pemicu faktor yang satu ini. Pertanyaan "kapan punya anak" atau "kok belum punya momongan juga" yang kerap diajukan dalam acara keluarga dan temu kangen dengan kerabat bisa menjadi beban. Meski pertanyaannya sederhana namun ketika pertanyaan serupa terus menerus diajukan bisa menjadi beban tersendiri. Berusahalah sesantai mungkin saat  pertanyaan serupa ini datang kepada kamu. Usaha lain yang bisa dilakukan adalah memahamkan lingkungan terdekat kamu untuk mengerti keadaan dan upaya yang tengah kamu dilakukan.

Setelah semua itu kamu lakoni, tahap selanjutnya berserah diri pada pada yang Maha Kuasa. Soalnya faktor yang satu ini tak ada yang bisa melakukan intervensi. Jadi tetap semangat dan  tak henti berdoa. Kalau Yang Kuasa sudah berkehendak tak ada yang bisa menghalangi. So harapan untuk bisa seperti pasangan Siti Nurhalizah-Datuk Seri Khalid Mohamad Jiwa, Surya Saputra-Cynthia Lamusu dan Inul-Adam bukan hal yang mustahil buat kamu. Kamu harus belajar bersama dari mereka. Setuju kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading