Sukses

Entertainment

Terserang Virus Lambung, Chef Harada Mengeluh Capek

Fimela.com, Jakarta Duka masih menyelimuti keluarga Chef Harada. Salah satu anak Harada, Ayumi Harada pun mengungkap penyebab meninggalnya sang ayahanda. Menurut Ayumi, ayahnya sudah mendapat perawatan intensif dari rumah sakit sejak awal tahun 2018 lalu.

Ayumi mengisahkan, Harada terserang virus dalam lambung yang membuatnya harus menjalani operasi hingga empat kali dalam sebulan. Adapun gejala yang dialami oleh mendiang ayahnya yaitu perut kembung hingga tubuh menjadi kurus seiring berjalannya waktu.

"Virus dalam lambung. Sakitnya baru. Malam tahun baru papa udah kurusan, perutnya tiba-tiba kembung. Sempat operasi perut, kira-kira itu operasi kecil abis itu sembuh pulang. Jadi satu bulan ini ada 4 kali operasi belum kering, dioperasi lagi jedanya nggak sampai satu kali," kata Ayumi di rumah duka di kawasan Cinere, Senin (19/3).

Dikisahkan Ayumi, Chef Harada mengaku syok ketika harus menjalani operasi hingga berkali-kali. Pria yang tutup usia pada 56 tahun tersebut pun sempat mengeluh capek pada buah hatinya.

"Papa (Chef Harada) cerita sama saya, papa awalnya syok kenapa bisa operasi berkali-kali. Saya sayang sama papa. Papa bilang capek. Tapi saya bilang kalau harus semangat. Akhirnya saya bilang, 'Iya capek kalo sakit, makannya papa sembuh ya'. Saya nggak bilang sama mama kalo papa cape, takutnya syok," tutur Ayumi.

Tak bisa lihat buah hati menikah

Kepergian Chef Harada membuat Ayumi harus mengubur dalam-dalam keinginannya menikah dengan disaksikan sang ayah. Ayumi yang rencananya akan menikah bulan Juni mendatang itu pun sempat berharap mendiang ayahnya menjadi saksi hari bersejarah dalam hidupnya.

"Saya mau nikah bulan Juni. Baru-baru ini, papa bilang 'nanti tuanya saya, kamu yang ngurusin ya' trus saya bilang 'ogah nggak mau, itu bukan kerjaan saya' (bercanda), 'nggak, kamu yang harus ngurusin saya', trus saya bilang pas papa masih sadar 'cita-cita papa terkabul ya', sekarang aku ngurusin papa," papar Ayumi mengenang Chef Harada.

Sosok Chef Harada

Seperti penampilannya di layar kaca, Chef Harada juga dikenal sebagai sosok yang ceria dan penyayang oleh keluarganya. "Ya suka ngelawak, humoris, jadi sepi nggak ada dia," kenang Ayumi.

Sementara itu, Chef Harada merupakan salah satu chef kelahiran Jepang yang sukses berkarier di Indonesia. Pada tahun 1989, Harada kemudian menikah dengan seorang wanita asal Indonesia, Dewi Suciyanti. Mulai saat itu, ia pun memeluk agama Islam, mengikuti sang istri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading