Sukses

Entertainment

Menyingkap Tabir Pernikahan Jennifer Dunn dan Faisal Harris

Fimela.com, Jakarta Sekian lama menyembunyikan pernikahannya dengan Faisal Harris di depan publik, Jennifer Dunn akhirnya mengungkapnya. Lewat kuasa hukumnya, Pieter Ell menyebut pernikahan tersebut sudah dilakukan pada 9 Desember 2016 lalu.

Menjadi pertanyaan apakah alasan pihak Jennifer Dunn dan Faisal Harris yang selama ini tertutup kemudian membeberkan. Apalagi sebelumnya telah terjadi pertemuan antara dua keluarga membahas status Jennifer Dunn. "Itu atas inisiatif saya sebagai kuasa hukum. Karena proses hukum yang sekarang dijalankan terasa tidak lancar kalau tidak dijelaskan posisinya (Jennifer Dunn)," kata Pieter Ell, kuasa hukum Jennifer Dunn di gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

"Misal dalam status dakwaan kan statusnya sebagai IRT (ibu rumah tangga). Saya pun sebagai kuasa hukum bertanya-tanya. Maka saya mengundang kedua pihak orangtua hadir beberapa hari lalu, bapaknya Harris dan ibunya Jennifer," imbuhnya.

Dari pengakuan kedua keluarga Pieter Ell pun akhirnya mengetahui bahwa telah terjadi pernikahan antara Jennifer Dunn dengan Faisal Haris. "Seperti ini loh (statusnya), suami istri," tutur Pieter.

Dengan adanya kejelasan status pernikahan tersebut, pihaknya berharap sebutan pelakor yang telah disematkan pada Jennifer Dunn bisa terhapuskan. Sehingga, tak ada dampak hukum pada orang lain. "Sehingga ke depan diharapkan tidak menimbulkan dampak hukum bagi pihak-pihak tertentu yang menyebarkan informasi atau cerita tentang pelakor itu," tukas kuasa hukum Jennifer Dunn soal kliennya dan Faisal Harris.

Tahu Status Harris

Menurut Pieter Ell, sebagai kuasa hukum Jennifer Dunn, kliennya sudah menikah dengan Faisal Harris. Pernikahan tersebut dilakukan keduanya di Jakarta pada 9 Desember 2016 silam. "Di Jakarta lah (pernikahannya). 9 Desember 2016," kata Pieter Ell.

Pernikahan tersebut disaksikan oleh kedua keluarga mempelai. Karenanya status hubungan antara Faisal dan Jennifer bisa dipertanggungjawabkan. Masalah di luar sepengetahuan istri pertama bukan menjadi kapasitas Pieter untuk menjelaskan. "Ya soal itu saya enggak tahu (tahu tidaknya Sarita). Saya lihat bukti yang ada. Orang tuanya, ada saksi, dan ada surat," lanjutnya.

Istri Kedua

Pun ketika bicara masalah ijin yang dikantongi Faisal Haris ketika memutuskan untuk memilih Jennifer sebagai istri kedua, Pieter tak banyak bicara. Ia menegaskan bahwa kapasitasnya hanya membicarakan status pernikahan kliennya. "Ya kalau Sarita saya enggak tahu. Sarita kan disana. Ini kita bicara yang di sini. Bukan yang di laut dan ini kita bicara di darat," ujarnya.

Pada pernikahan tersebut, Jennifer Dunn diakui mengetahui tentang status Faisal Haris yang sudah memiliki istri dan anak. "Itu pertanyaan yang enggak perlu jawaban. Kan semua orang tahu (Faisal punya istri)," tukas Pieter Ell.

Pieter sendiri bukan bicara tak berdasarkan fakta. Ia dengan gamblang telah melihat bukti pernikahan keduanya. "Saya enggak bawa, tapi saya sudah lihat. Aslinya yang saya lihat. Yang asli sudah dilaminating," imbuh kuasa hukum Jennifer Dunn.

Pelakor

Kala hubungannya dengan pengusaha Faisal Harris diketahui publik, tersematlah julukan pelakor pada Jennifer Dunn. Julukan yang sudah lazim di ranah media sosial itu merupakan kepanjangan dari perebut laki (suami) orang.

Sekian lama menyandang status tersebut, pihak Jennifer Dunn dan Faisal Harris pun merasa tak nyaman. Mereka pun meminta kepada khalayak untuk tidak lagi menyematkan sebutan tersebut kepada Jennifer. "Kedua keluarga menolak dengan tegas itu, sehingga saya dikuasakan untuk menyampaikan kepada khalayak ramai bahwa istilah pelakor itu harap dihentikan," kata Pieter Ell.

Suami-istri

Sebelumnya, Pieter Ell menyatakan bahwa telah terjadi pertemuan antara keluarga Jennifer Dunn dan Faisal Harris. Dalam pertemuan tersebut kedua keluarga tak mau Jennifer Dunn disebut pelakor karena beberapa sebab. "Hasil pertemuan itu, antara lain yang pertama bahwa keluarga besar kedua belah pihak dengan tegas menolak istilah pelakor. Mengapa? Karena alasannya yang pertama bahwa ternyata benar Jennifer Dunn dan Faisal Harris adalah suami istri," imbuhnya.

Sebagai kuasa hukum, Pieter Ell ingin status kliennya di mata hukum bisa sejelas-jelasnya. Ia pun sudah yakin dengan status pernikahan Jennifer Dunn dengan Faisal Harris karena sudah melihat surat-suratnya. "Selaku kuasa hukum saya ingin menginginkan kejelasan dalam posisi kasus klien kami ini supaya tidak menimbulkan persepsi di luar proses hukum yang saat ini dijalankan oleh Jennifer Dunn. Dan dibuktikan dengan surat dan saya sudah lihat suratnya," tukas Pieter Ell.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading