Sukses

Entertainment

Puasa Tapi Olahraga, Ini Tips dari Miller Khan

Fimela.com, Jakarta Di bulan Ramadan, dimana umat Islam menjalankan ibadah puasa, Miller Khan tetap melakukan olahraga. Ia mengatakan olahraga tetap dilakukannya demi menjaga kebugaran selama berpuasa.

Ia tak sependapat jika puasa dijadikan alasan bermalas-malasan. "Ga setuju itu. Justru kalau gak olahraga malah capek kan. Ngapa-ngapain juga males. Lemas, tidur-tiduran aja," kata Miller Khan saat ditemui di kawasan Thamrin City, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).

Miller biasanya beranjak ke pusat kebugaran sebelum waktu berbuka. Jarak tempuh yang lumayan dekat menjadi nilai plus baginya. Namun, ketika tak bisa ke pusat kebugaran, Miller tetap berolahraga sendiri di kediamannya.

"Ga diharuskan nge-gym. Kalau di rumah juga bisa, langsung buka, langsung mandi, fresh. Kalau di rumah biasanya body training, beban dikurangi. Yang penting ada keringat. Harus tetap olahraga, tapi jangan terlalu heavy. Asal keringetan aja, keluarin racun," ucapnya.

Beberapa olahraga pilihannya juga bisa dilakukan oleh orang lain. Ia mengatakan beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah, atau sekitar rumah ketika berpuasa, tentu saja dilakukan sebelum berbuka.

"Paling aku kalau ga ada alat body weigth, push up, pull up, sit up aja. Paling kalau mau praktis skipping aja. Bisa juga ya joging, jalan, keliling komplek. Pulang mandi. Kalau ke gym treadmill aja. Lakukan olahraga seperti biasa, tapi intensitas dikurangin," ujar Miller Khan.

Miller Khan rasakan manfaat olahraga selama puasa ramadan

Pada penelitian medis, berolahraga memiliki segudang nilai plus. Salah satunya adalah meningkatnya metabolisme tubuh serta membuncahnya hormon endorfin sebagai penentu sikap positif dan rasa senang.

"Manfaat lebih refreshing, pikiran males hilang, produktif, lebih ngebuang racun dan yang ga penting dalam badan. Endorfin udah keluar, bright aja jadinya. Jadi good vibes, ga moody, ga grumpy," kata Miller.

Ditambah lagi ketika seseorang ingin menurunkan massa tubuhnya. "Puasa momen paling oke buat itu, karena kan seharian gak makan apa-apa, jadi gula darah rendah, yang dibakar lemak. Manfaatin seoptimal mungkin, kalau diet, ya manfaatin sekarang," kata Miller Khan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading