Sukses

Entertainment

Dari Royal Wedding, Priyanka Chopra Kunjungi Pengungsi Rohingya

Fimela.com, Jakarta Priyanka Chopra turut menjadi tamu dalam acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Sabtu (19/5) lalu. Tak perlu waktu istirahat yang lama, Priyanka pun langsung bertolak ke Bangladesh untuk menemui para pengungsi Rohingya.

Menempuh perjalanan dua benua, Priyanka tak menunjukkan wajah lelahnya sama sekali. Bahkan, sehari sebelum pernikahan Meghan, Priyanka masih berada di Amerika. Dengan menggunakan jet pribadi, Priyanka terbang ke London, dan setelah itu langsung bertolak ke Bangladesh.

Namun perjalanan jauh yang ditempuh oleh Priyanka terbayar dengan tawa dari anak-anak pengungsi Rohingya. Miss World 2000 yang sekarang jadi duta UNICEF itu sedih melihat kenyataan bahwa para pengungsi yang ada di Bangladesh 60 persen di antaranya adalah anak-anak.

"Hari ini saya di Cox'z Bazar, Bangladesh untuk kunjungan lapangan bersama UNICEF ke salah satu kamp pengungsi terbesar di dunia. Pada paruh kedua tahun 2017, dunia melihat gambar mengerikan tentang pembersihan etnis dari negara Rakhine Myanmar (Burma). Kekerasan ini mendorong hampir 700.000 orang Rohingnya menyeberangi perbatasan ke Bangladesh, dan 60 persen di antaranya adalah anak-anak!" tulis Priyanka.

"Hingga beberapa bulan ke depan, anak-anak masih sangat rentan. Tinggal di kamp yang penuh sesak tanpa tahu kapan atau di mana mereka akan berpindah. Dan bahkan lebih buruk lagi, mereka tak tahu kapan mereka akan makan. Dan ketika mereka mulai bisa menetap dan merasakan keamanan, musim badai mulai datang. Mengancam untuk menghancurkan semua yang telah mereka bangun sejauh ini.

"Ini adalah seluruh generasi anak-anak yang tidak bisa melihat masa depan mereka seperti apa. Melalui senyum mereka, aku juga bisa melihat kekosongan di mata mereka. Anak-anak ini berada di garis depan krisis kemanusiaan ini, dan mereka sangat membutuhkan bantuan kita. Dunia harus peduli. Kita harus peduli. Anak-anak ini adalah masa depan kita. Tolong, berikan dukungan Anda," lanjut aktris asal India ini.

Priynka Chopra sendiri tampil cantik dan menawan denga kerudung di kepalanya. Tak ada lelah, hanya senyuman yang diberikan Priyanka untuk anak-anak pengungsi Rohingya. Pemain film Furious 8 ini pun memberikan semangatnya pada anak-anak tersebut.

 

Sumber: KapanLagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading