Sukses

Entertainment

Editor Says: Patut Ditiru Semangat Ashanty Menuntut Ilmu

Fimela.com, Jakarta Dengan bangga Ashanty berbagi kabar soal keberhasilannya menyelesaikan pendidikan strata dua (S2) di salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Jakarta pada Rabu (1/8/2018). Suaminya Anang Hermansyah serta dua anak tirinya --Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah-- ikut menemani hari bahagia atas keberhasilan Ashanty menyelesaikan pendidikan S2-nya.

Keberhasilan Ashanty Siddik Hasnoputro meraih gelar S2 ini patut mendapatkan apresiasi. Soalnya pelantun tembang Jodohku ini menyelesaikan pendidikannya di tengah himpitan perannya sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya. Lalu kesibukan dirinya sebagai penyanyi professional yang masih menerima job dari kota yang satu ke kota yang lain. Kemudian masih ada lagi kesibukan sampingan melakoni bisnis kosmetik yang mengusung namanya sendiri.

Pendek kata Ashanty menjalani kuliahnya dan berhasil meraih dengan berbagai kesibukan tadi. Ini tentu amat berbeda dengan mahasiswa yang hanya menjalankan kuliah saja. Tanpa terbebani oleh tugas lain yang tak kalah beratnya. Dari sisi ini saja ia sudah menunjukkan kelebihannya dalam membagi waktu dan pikiran.

Satu lagi, Ashanty berhasil membalikkan anggapan sebelah mata masyarakat pada mereka yang berkutat sebagai pekerja entertainmen atawa artis kata orang  awam. Memang dia bukan  satu-satunya artis yang berhasil menyelesaikan studi di level S2 masih ada beberapa lagi artis yang meski berkarier di dunia entertainmen tapi tak bisa menuntas pendidikan juga. Antara lain Alya Rohali yang punya gelar S1 Hukum Universitas Indonesia (UI), S2 manajemen komunikasi FISIP (UI) dan S3 Kenotariatan (UI).

 

Lalu Dessy Ratnasari yang meraih gelar S1  psikologi (universitas Atmajaya) dan  S2 Magister Psikologi (UI). Alyssa Soebandono  berhasil meraih gelar S2  Master Coorporate Communication (London School of Public Relation). Dan artis peran Dian Sastrowardoyo juga tak mau kalah dengan menggondol gelar S2 Magister program studi  Ekonomi di UI.

Ashanty dan artis-artis yang bisa meraih gelar sarjana apalagi bisa di level S2 atau S3 adalah sosok idola sesungguhnya. Mereka tak hanya bisa diteladani dari sisi  popularitas dan aspek yang membuat mereka tersohor; akting, menyanyi dan sejenisnya. Inilah sosok yang bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menuntut ilmu, terutama mereka yang masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa.

Bermanfaat

Raihan gelar sarjana bukanlah akhir dari perjuangan. Jalan panjang masih terbentang di depan mata untuk menghadapi kehidupan sesungguhnya. Soalnya akan banyak perbedaan antara dunia teori di kampus dengan dunia nyata. Inilah yang terkadang banyak orang kalau tidak dipersiapkan sebelumnya. Apalagi bidang yang ditekuni saat di kampus berbeda dengan aktivitas sehari-hari. 

Ashanty yang meraih gelar sarjana di dalam bidang business tentu bisa segera mengaplikasikan ilmunya di dunia usaha yang ia tekuni. Kalau sudah punya keahlian sendiri mengapa pula harus mengambil tenaga ahli dari luar. Kalau mengambil asisten lainhal, namun konsep utama tetap dari Ashanty sebagai pemilik usaha. Setidaknya ilmu yang sudah diraih bermanfaat untuk lini usaha yang dia bangun bersama suami tercinta.

 

Bagi Aurel dan Azriel yang tinggal bersama Ashanty tentu menemukan model yang pas dalam menempuh pendidikan akademik. Menekuni dunia entertainmen bukan alasan untuk tidak mencari ilmu akademik. Kalau perlu juga seperti Bunda Ashanty --begitu Aurel dan Azriel menyapa ibu sambungnya itu-- bisa meraih gelar sarjana S1 lalu lanjut S2.

Bagi Anang Hermansyah persoalan biaya pendirikan buat kedua anaknya itu tentu bukan persoalan besar. Apalagi kalau biaya pendidikan akan berbagi beban dengan ibu kandungnya; Krisdayanti. Tetapi persoalannya menyelesaikan pendidikan di level sarjana, bukan hanya pada biaya. Untuk menjaga semangat belajar dan menyelesaikan tugas-tugas kuliah yang seabarek itu, harus dimiliki oleh Loli dan Ziel --sapaan sayang Mimi dan Pipi untuk kedua anak yang kini sudahberanjak besar itu.

Selamat untuk Ashanty yang sudah berusah-payah menyelesaikan studinya. Seperti yang Anang Hermansyah katakan untuk sang istri; "Selamat ya sayang. I’m so proud of you, my love," sebuah ucapan selamat yang mengandung unsur kekaguman dan pujian yang dalam untuk istri tercinta. Semoga ilmu yang di dapat Ashanty di kampus bisa bermanfaat untuk dirinya, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mesranya Anang Hermansyah dan Ashanty di Ultah Aurel Hermansyah
Artikel Selanjutnya
Pesona Manis Arsy Hermansyah, Putri Ashanty saat Pakai Hijab Pashmina