Sukses

News & Entertainment

Raditya Dika dan 3 Artis Indonesia yang menerbitkan buku

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tidak kenal dengan Raditya Dika, ia merupakan seorang penulis buku sekaligus sebagai sutradara, pemain film, dan komika. Jika melihat karyanya, ia sangat fokus dengan apa yang disukainya akan tetapi dikembangkan melalui media lainnya.

Pria kelahiran 28 Desember 1984 ini suka menulis buku, khususnya novel yang diadaptasi dari kisah-kisahnya. Dari kegemarannya itu, akhirnya ia tuangkan ke dalam berbagai media seperti film dan stand up comedy. Kebanyakan filmnya merupakan adaptasi dari karya bukunya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Raditya Dika (@raditya_dika) on

Namanya mencuri perhatian publik setelah ia meluncurkan buku pertamanya yang berjudul Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh. Seperti diketahui, buku ini terbit pada 2005 dan melalui buku ini namanya dikenal publik.

Buku pertamanya ini menceritakan tentang pengalaman hidupnya ketika kuliah di Australia. Dengan humor yang cerdas, buku ini berhasil menyita perhatian khususnya para anak-anak muda.

Selain Raditya Dika, ternyata beberapa artis Indonesia juga pernah merilis buku. Siapa saja mereka? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

2 dari 4 halaman

Pandji Pragiwaksono

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by pandji pragiwaksono (@pandji.pragiwaksono) on

Pada 2010, Pandji Pragiwaksono pernah menulis buku berteman kebangsaan yang berjudul NASIONAL.IS.ME. Pria kelahiran 18 Juni 1979 ini mengajak para anak muda untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme.

3 dari 4 halaman

Jessica Iskandar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jessica Iskandar (@inijedar) on

Pada 2013, Jessica Iskandar menerbitkan buku yang berjudul Jedar Jessica is Jessica: Hidup Seharunya Lucu & Menyenangkan. Dan pada 2015, perempuan yang akrab disapa Jedar ini kembali mengeluarkan buku yang berjudul Jedar Power: Love, Life, Lord.

4 dari 4 halaman

Prilly Latuconsina

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96) on

Setelah menerbitkan buku puisi, Prilly Latuconsina kembali menerbitkan novel yang berjudul Fatamorgana pada September 2018. Kabarnya perempuan imut kelahiran 15 Oktober 1996 ini akan kembali menulis buku puisi yang akan menjadi buku ketiganya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Artis Indonesia kompak galang bantuan untuk korban gempa Palu
Artikel Selanjutnya
Kata Jessica Iskandar soal makanan terlezat