Sukses

News & Entertainment

Banyak Manfaat, Zaskia Adya Mecca Ajarkan Anak Renang Sejak Kecil

Fimela.com, Jakarta Berenang merupakan olahraga yang penuh manfaat. Termasuk bagi anak sebagai bekal keselamatan, menjaga jantung tetap sehat, membantu meningkatkan kepadatan tulang dan lainnya. Demikian pula alasan ketika Zaskia Adya Mecca melatih anaknya berenang.

Baginya, berenang merupakan salah satu kemampuan dasar bagi anak. "Buat aku renang tuh kemampuan dasar yang harus dimilikin setiap anak," tulis Zaskia Adya Mecca di laman Instagramnya, zaskiadyamecca baru-baru ini.

Apalagi, berenang juga merupakan salah satu anjuran dalam agama Islam yang dianutnya. Karenanya, Zaskia tak segan mengenalkan olahraga air ini semenjak anak-anaknya masih berusia di bawah 5 tahun.

"Rasulullah pun berkata demikian, makanya semua anak aku ajarin renang dari kecil karena kalau udah gede lebih PR ngajarinnya. Alhamdulillah Sybil di 6ctahun udah bisa renang, Kala lebih cepet lagi 4 tahun dah jago banget dia renang karena pas Sybil les di 5,5 tahun Kala udah ikutan les (it means 2,5 tahun dia mulai)," imbuhnya.

Zaskia menambahkan jika anak seyogyanya dikenalkan dengan air pada usia 6 bulan. "Aba? Sudah juga dari 2 tahun. Kirain emang kenalin anak dari 2 tahun, eh tapi @splishsplashid ngajak kita mengenalkan anak ga takut air dari 6 bulan," ucap Zaskia Adya Mecca.

Teknik yang Perlu Diajarkan

Ketika melatih anak berenang, harus diajarkan teknik-teknik dasar terlebih dahulu. Seperti yang disampaikan oleh Zaskia adalah bagaimana teknik ketika menyelam dan juga naik ke pinggir kolam.

"Teknik dengan intruksi siap menyelam, teknik anak naik ke pinggir kolam pun bisa di stimulasi. Makanya ga heran kalau lihat anak bule kecil-kecil pada jago renang, karena mereka dari bayi dah biasa ajarin anaknya renang," tandas Zaskia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Anaknya Trauma ke Dokter Gigi, Begini Cara Zaskia Adya Mecca Menyiasatinya