Sukses

News & Entertainment

Gitaris Solo Karir, Bagindas Terancam Bubar?

Fimela.com, Jakarta Berapa banyak band yang ditinggal oleh pentolannya kemudian akhirnya bubar atau tak lagiu bisa memberikan karya terbaiknya di industri musik. Dan kejadian ini mungkin pula berlaku pada band pop Melayu Bagindas setelah gitaris sekaligus pencipta banyak hits band Bagindas, Michael Christian memutuskan bersolo karir.

Namun, persoalan ini langsung ditepis oleh pria yang akrab disapa Mike tersebut. Meski dirinya kini mulai melebarkan sayapnya dengan solo karir, namun bukan berarti dia akan meninggalkan band yang telah membesarkan namanya tersebut.

"Bagindas masih ada. Bahkan Bagindas mendukung saya untuk bersolo karir. Di sini saya hanya ingin melebarkan karya saya. Mudah-mudahan ada impact juga untuk Bagindas, ketika saya bisa naik, nama mereka juga," tutur Mike Bagindas di Epiwalk, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

Dalam solo projectnya ini, Mike yang biasa memetik gitar, kini mencoba peruntungan dengan menjadi vokalis. Sebuah lagu berjudul Rindu Terhebat pun dilontarkan ke pasaran. Kali ini berbeda dengan ciri khas Bagindas yang mendayu, Mike sekarang lebih terinfluence oleh musik ala Sheila on 7.

"Lagunya sebenarnya untuk anak saya, namun di sini saya berikan sentuhan universal. Jadi setiap orang bisa merindukan siapa saja, orang-orang tersayang. Saya tak egois, karena saya tetap memikirkan selera pasar sehingga bisa diterima oleh masyarakat," tutur Mike.

2 dari 2 halaman

Sempat Diragukan

Kiprahnya yang selama ini merupakan gitaris membuat sang produser, Jan Djuhana meragukan ketika Mike berkeinginan untuk bersolo karir. Namun, ketika mendengar karya dan suara dari Mike, produser yang sudah banyak membesarkan nama banyak penyanyi dan band di Indonesia tersebut yakin.

"Sempat ragu awalnya, kamu kan gitaris. Tapi lagu ciptaannya sendiri ini bagus banget dibawainnya. Liriknya luar biasa hebat. Dan dia memang mampu untuk bernyanyi," ucap Jan Djuhana.

Dalam project ini, Mike juga menggandeng Mario Pangow dari label 401. "Saya sangat bersyukur bertemu dengan orang-orang baik dan hebat ini. Persoalan nantinya lagu booming atau tidak, itu merupakan bonus. Yang terpentung bagi saya adalah tetap berkarya dan eksistensi," tandas Mike.

Loading