Sukses

News & Entertainment

Kurangi Penggunaan Sosial Media, Tatjana Saphira Lebih Hargai Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Sosial media memang memiliki banyak dampak positif bagi orang lain. Meski begitu, harus perlu dipahami ketergantungan dengan hal tersebut pun sangat tak baik untuk seseorang. Hal itu pun diungkapkan Tatjana Saphira.

Bahkan demi mengurangi dampak negatifnya seperti buang-buang waktu, Tatjana Saphira pelan-pelan menjauhi penggunaan sosial media dan sudah dilakukannya sejak beberapa bulan lalu.

"Sebenarnya udah dari lama (tak gunakan media sosial), tapi nggak dijalani secara konsisten sih. Baru-baru ini ya, sudah sekitar dua bulan lalu jadi lebih rajin," kata ungkap Tatjana Saphira saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Setelah berusaha mengurangi penggunaan media sosial, kekasih Herjunot Ali ini pun merasakan banyak perubahan positif yang didapatkannya kini.

"(Efek yang dirasakan) lebih tenang aja, lebih damai dan lebih present dan lebih menghargai orang lain. Karena aku paling sebel kalau lagi ngumpul sama teman terus ada satu yang sibuk main hape. Menurut aku nggak respect sama waktu yang kita punya berkumpul satu sama lain," jelasnya.

Menurut Tatjana Saphira, dengan seringnya menggunakan sosial media seperti mengisi konten, ia justru lupa dengan kegiatan sehari-harinya. "Aku lebih ngerasa bahwa aku kok udah ketergantungan sama sosmed dan hape tuh nggak lepas dari tangan. Menurut aku kadang-kadang kita terlalu fokus sama sosmed sampe kadang suka lupa sama kegiatan kita sehari-hari. Kita lebih sibuk mengabadikan di sosmed dibanding kita merasakan dan momen itu secara utuh," tukasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Takut Horor, Tatjana Saphira Beranikan Diri Main Film Ghost Writer
Artikel Selanjutnya
Tempat yang Selalu Dikunjungi Tatjana Saphira Ketika Berlibur di Luar Negeri