Sukses

News & Entertainment

4 Band yang Sukses Manggung dengan Konsep Reuni

Fimela.com, Jakarta Band-band Indonesia yang berjaya di era 90 hingga 2000an masih memiliki banyak penggemar di generasi sekarang. Tak hanya disukai fans yang dewasa, peminat dari usia muda juga tak bisa dibilang sedikit.

Eksistensi sejumlah band ini mungkin tak lagi sekuat dulu. Namun ada daya tarik tersendiri ketika menyaksikan para musisi hebat tersebut tampil kembali di atas panggung.

Untuk mencuri perhatian fans, biasanya band-band ini hadir dengan konsep reuni. Beberapa dari mereka ada yang sudah bubar, atau lama vakum dan tak menghasilkan karya lagi.

Konsep reuni dengan mantan personel lama juga nyatanya cukup menarik minat para penonton. Berikut band-band tanah air yang sukses manggung dengan konsep reuni.

2 dari 5 halaman

Jikustik

Band asal Yogyakarta, Jikustik dikenal dengan lagu-lagunya yang puitis dan mudah dicerna. Sayangnya di tengah jalan mereka harus kehilangan sang vokalis, Pongki Barata yang memilih jalurnya sendiri. 

Jikustik pun kembali menggelar konser reuni bersama Pongki, sekaligus menyudahi ketegangan yang sempat terjadi di antara mereka. 

3 dari 5 halaman

Element Reunion

Di Love Festival 2019 sejumlah band sukses mengulang kisah manis mereka. Diperkuat para personel lengkap, Didi Riyadi Cs membangkitkan kembali lagu-lagu lawas mereka yang sempat ngehits.

Meski cukup lama tak berkarya, Element menyatakan diri mereka tidak bubar. Bahkan mereka juga tengah menyiapkan sesuatu yang baru untuk fans mereka.

4 dari 5 halaman

Dewa 19

Salah satu band paling sukses dengan konsep reuni adalah Dewa 19. Momen konser mereka di Malaysia Februari lalu seharusnya jadi kenangan langka, sebelum Ahmad Dhani dijatuhi hukuman penjara.

Dewa 19 Reunion sebenarnya juga sudah beberapa kali manggung, meski tak pernah membawa personel lengkap. Wong Aksan, Wawan dan Erwin termasuk tiga personel yang jarang sekali terlihat di konser tersebut.

5 dari 5 halaman

GIGI Reunion

Band rock yang satu memiliki banyak mantan personel. Karena itu walau mereka belum bubar, GIGI seringkali hadir dengan konser reuni.

Beberapa member lawas mereka turut hadir seperti Ronald, Budi, Opet dan Baron yang saat ini jadi manager GIGI. Meski pisah jalan, GIGI dan para mantan personel tetap menjaga hubungan baik mereka, dan sesekali manggung bersama mengenang masa lalu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dewa 19 hingga Dewi Dewi Gelar Konser untuk Ahmad Dhani
Artikel Selanjutnya
Duta Sheila on 7 Pukau Netizen dengan Cover Lagu Dewa 19