Sukses

News & Entertainment

Peduli Kesehatan, Mikha Tambayong Terapkan Hidup Sehat

Fimela.com, Jakarta Mikha Tambayong merupakan salah satu selebriti yang perduli dengan kesehatannya. Bahkan dirinya sudah dipercaya menjadi duta Yayasan Jantung Indonesia. Diakuinya, ia selalu menerapkan hidup sehat seperti menjaga pola makan dan selalu olahraga. Tak terlalu sulit, bahkan ia mengatakan olahraga dapat dilakukan meskipun hanya di dalam rumah.

"Sebenarnya yang simpel-simpel aja sih ya kaya olahraga, makanan nutrisi yang masuk ke rumah untuk aku juga sangat diperhatiin. Lebih kesitu aja sih, jadi olahraga teratur, istirahat yang cukup, nutrisi juga yang cukup," ujar Mikha Tambayong saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Namun Mikha mengaku jika sudah ada kerjaan dalam satu hari tersebut hingga larut malam. Ia juga tak terlalu memaksakan untuk berolahraga, karena menurutnya seperti itu juga perlu ada batasannya.

"Tergantung sih, aku nggak pernah memaksakan. Karena aku juga punya kerjaan lain, kadang-kadang kerjaan aku tuh bisa lebih dari jam malam gitu, maksudnya malam aku masih syuting. Dan itu aku nggak paksain untuk olahraga karena itu juga nggak baik, maksudnya aku kurang istirahat tapi harus paksain olahraga kan itu juga nggak baik. Jadi ya seusai kebutuhan, sesuai istirahat juga cukup apa nggak," jelasnya.

Mikha juga berbagi tips agar seseorang mau tetap bisa hidup sehat dengan olahraga. Salah satunya bisa memilih olahraga yang cocok dan komitmen akan selalu menjalankannya.

"Kalau menurut aku sih olahraga tuh tergantung kita ya, cocok-cocokan gitu. Intinya kita membiasakan diri untuk olahraga terhadap apapun jenis olahraganya yang menurut kita cocok aja. Karena menurut aku yang penting kita komitmen untuk olahraga, pasti hasilnya akan sangat baik sih," tegas Mikha.

Tak hanya jalani hidup sehat saja, Mikha juga mengatakan bahwa dirinya juga kerap kali check ke dokter mengenai kesehatannya. Hal itu ia lakukan agar mengetahui apa yang harus diperbaiki.

"Kalau itu memang harus dilakuin beberapa bukan sekali. Jangan cek pas udah sakit aja, jadi memang harus rutin cek-up memang perlu sih menurut aku, biar kita tahu 'oh ini nih yang kurang, nanti bisa diperbaiki untuk kedepannya'," tutur Mikha Tambayong.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cantik nan Kuat, 7 Artis Perempuan Ini Senang dengan Olahraga Angkat Beban