Sukses

Entertainment

Andien Gaet Endah N Rhesa Ciptakan Lagu tentang Hidup

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Andien kembali meramaikan belantika musik tanah air dengan sebuah karya baru. Berkolaborasi dengan Endah N Rhesa, ibu satu anak itu baru saja memperkenalkan single berjudul Everything In Between.

Dikatakan Andien, lagu Everything In Between ia buat lantaran terinspirasi dari perjalanan sang adik, Diego dan pasangannya, Marlies yang menempuh perjalanan dari Belanda ke Indonesia dengan cara bersepeda.

"Sebenernya lagu yang kali ini di-launch emang terinspirasi dari Diego dan Marlies. Terlepas dia adik aku atau bukan, apa yang mereka perbuat pasti mengetuk hati banyak orang,"ungkap Andien Aisyah saat menggelar konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).

Soal pemilihan Endah N Rhesa sebagai teman berkolaborasi, Andien pun memiliki alasan tersendiri.

"Kalau proses kolaborasinya, ide awalnya dari Nikita Dompas. Dia beride kalau kerjasama dengan Endah N Rhesa. Kita belum pernah kolaborasi, dan ketika ingin membuat lagu mengenai perjalanan, saat kebayang mood lagunya, nggak ada nama lain selain Endah N Rhesa. Mereka berdua juga sepedaaan, jadi aku rasa mereka bisa relate sama cerita perjalanan ini," tutur Andien kemudian.

Sebuah Proses Pencarian

Proses penggarapan kolaborasi musisi beda genre ini pun dimulai sejak akhir tahun 2018 lalu. Lewat proses bertukar ide yang tak terlalu panjang, lagu bernuansa folk dengan lirik berbahasa Inggris ini pun tercipta.

Lagu Everything In Between sendiri memuat beberapa penggalan puisi yang diciptakan Marlies selama proses perjalanan mengayuh sepeda. Bagi Endah, lirik-lirik yang dituangkan dalam lagu Everything In Between memuat pesan mendalam yang bisa menjadi inspirasi banyak orang untuk berproses menemukan tujuan hidup.

"Setiap orang punya cara sendiri menemukan tujuan hidupnya. Kita punya banyak cara, dan menurut aku perjalanan Diego Marlies seperti cerminan, kita di dunia yang serba cepat, ternyata untuk kita mau menemukan diri kita sendiri butuh waktu. (Pesan) Self discovery ini kan dari perjalanan Diego dan Marlies senggaknya jadi salah satu referensi untuk anak muda soal proses yang kita bisa lakukan untuk mengetahui siapa sih diri kita," kata Endah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading