Sukses

News & Entertainment

Dokumenter Street Food Netflix Bisa Jadi Panduan Wisata Kuliner

Fimela.com, Jakarta Layanan streaming Netflix membuat film dokumenter bertajuk Street Food. Street Food mengangkat tentang kegigihan para pembuat kuliner jalanan dalam mempertahankan unsur lokal pada makanan mereka. Keramahan budaya dan gambaran kenikmatan rasa makanan tergambar jelas dalam film ini.

Street Food merupakan produksi serial original di wilayah Asia. Musim perdana Street Food sudah tayang sejak 26 April 2019. Dalam musim perdana Street Food, Netflix akan mengulas kuliner jalanan di sembilan negara Asia. Salah satu yang diangkat, adalah Indonesia.

Selain Indonesia, Street Food juga akan mengeksplorasi beberapa kota lain. Ada Bangkok (Thailand), Osaka (Jepang), Delhi (India), Chiayi (Taiwan), Seoul (Korsel), Singapura, dan Cebu (Filipina).

 

Episode pertama Street Food mengulas penjual makanan kaki lima di Thailand. Chef Jai Fay menjadi bintang utama dengan kisah perjuanganya dari jalanan hingga memiliki restoran sendiri.

Setiap episode bakal ada pemandu yang memberikan gambaran untuk pendatang tentang penjualnya. Jadi tontonan Street Food dari Netflix ini sangat menarik untuk jadi panduan pecinta wisata kuliner.

 

Jogjakarta

Untuk kawasan Jogja, Street Food menampilkan para pembuat jajanan pasar di Yogyakarta. Meski masih bisa bertahan di tengah laju modernisasi, namun kini tak banyak jajanan pasar dengan resep tradisional yang autentik.

Salah satu yang mempertahankan hal ini adalah Mbah Satinem, yang dagangannya selalu laris manis, bahkan membuat orang rela mengantri.Diceritakan juga tentang kisah Mbah Lindu, penjual gudeg yang usianya kini mencapai 100 tahun.

Info informatif lainnya.

Wisata Kuliner

Di Korea, kita akan diajak jalan-jalan dalam pasar dan menjajal makanan di Seoul. Di Singapura ada kue putu yang manis. Di Vietnam dan Philipina juga menarik untuk ditonton. Yang pasti harus diap lapar dan greget pengin jalan-jalan setelah nonton Street Food d Netflix.

;
Loading