Sukses

News & Entertainment

Alice Norin Ungkap Pentingnya Komunikasi dengan Anak

Fimela.com, Jakarta Alita Naora Lawi, putri cantik Alice Norin belum genap berusia 3 tahun. Meski begitu, istri dari Alvin Yudhapatria itu mengatakan penting untuk selalu menjalin komunikasi dengan sang putri meski Alita belum benar-benar bisa memahami maksud perkataannya.

Hal tersebut menurut Alice Norin cukup ampuh untuk memberikan pengertian pada Alita dalam berbagai hal, salah satunya saat sang anak terlihat rewel ketika diajak bepergian ke luar rumah.

"Jadi sebenernya lebih ngobrol aja sama dia (Alita). Mungkin dalam hati mungkin kita anggap dia belum ngerti ya, tapi kita ngomong aja," ungkap Alice Norin di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Hal serupa pun dilakukan perempuan 32 tahun itu untuk mengawal tumbuh kembang sang buah hati. Namun tak sekedar ucapan, Alice Norin dan suaminya pun sebisa mungkin memberikan contoh langsung untuk menanamkan jiwa kebaikan di Alita.

"Dari kesehariannya aja kayak meningkatkan empatinya dia, terus kesadaran dia sama yang lain, cara bersosialisasi segala macem pasti harus ada contohnya, dia pasti lihat dari sekitarnya, yaitu orangtuanya. Jadi kita gaboleh hanya ngasih tau, tapi harus ngelakuin juga. Karena kan dia akan lihat contoh," terang Alice Norin.

Pernah Marah

Sementara itu, untuk beberapa sikap Alita yang sempat membuat Alice Norin marah, diakuinya memang cukup sulit untuk mengontrol emosi. Tapi, sesaat setelah amarahnya diluapkan, Alice Norin memilih untuk buru-buru meminta maaf dan memberikan pengertian pada sang anak atas kesalahannya.

"Pernah (marah) namanya juga manusia, ada lah. Tapi emang pentingnya kita langsung, 'oh salah', kita minta maaf dan kasih pengertian kenapa. Walaupun dia belum paham banget tapi kan dia emotion-nya kan udah tau, kerekam di memori pasti, jadi penting bgt kita hati-hati, jangan sampai anak itu hanya dengerin kita karena takut, karena dimarahin. Padahal poinnya kan kenapa sih dimarahin, yang pengen dimasukin ke pikiran dia kan ya itu salah. Tpi ketika kita marahin dia yang dia inget itu ngomel-ngomelnya doang," pungkas Alice Norin.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengalaman Alice Norin Beberapa Kali Kerja Bareng Anak
Artikel Selanjutnya
Cara Simpel Alice Norin Dapatkan Quality Time Bareng Keluarga