Sukses

Entertainment

Penting, Tips Dapatkan Nutrisi Buah dari Dokter Reisa Broto Asmoro

Fimela.com, Jakarta Salah satu aktivitas yang menjadi favorit Reisa Broto Asmoro adalah belanja kebutuhan rumah tangga. Menurutnya, berbelanja barang kebutuhan rumah tangga adalah sebuah prioritas dan harus dilakukan sendiri.

"One of my favorite mommies duty is groceries shopping. Memilih setiap bahan makanan dan seluruh kebutuhan untuk keluarga menurut saya itu sangat penting dan merupakan salah satu prioritas yg harus saya kerjakan sendiri," katanya di laman Instagram reisabrotoasmoro, baru-baru ini.

Reisa pun selalu membuat jadwal belanja rutin. "So, saya selalu bikin jadwal untuk belanja mingguan dan bulanan terutama untuk memilih sendiri bahan makanan 2 anak yang banyak banget alerginya ini," lanjutnya.

Pentingnya Buah-buahan

Reisa menuliskan bahwa WHO merekomendasikan 5 porsi atau sekitar 400 gram buah dan sayuran setiap hari. Dengan mengonsumsi lima porsi buah dan sayuran, bisa menurunkan resiko penyakit jantung, stroke, dan penyakit degeneratif lainnya.

"Rasanya semua orang sudah tahu kalau mengkomsumsi buah itu banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh sangat beragam. Kandungan berbagai vitamin dan mineral serta antioksidan dan fitonutrien pada buah juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari penyakit," ujarnya.

Apalagi dengan iklim ekstrem belakangan ini. "Terutama di musim hujan seperti ini. Mengonsumsi buah-buahan setiap hari juga merupakan cara diet yang baik yang menunjang gaya hidup sehat," papar Reisa.

Tips Memilih Buah

Kepada masyarakat, selebriti yang juga dokter ini memberikan tips bagaimana cara memilih buah yang memiliki kualitas maksimal dari segi nutrisi. Ada empat tips yang diberikannya dalam memilih buah terbaik.

"Belilah buah ketika sesuai musim buah tersebut, misalnya membeli buah rambutan ya di saat memang musim rambutan tiba. Ini cara jitu untuk memastikan buah sudah matang pada waktunya atau tanpa proses pematangan paksa. Trus harganya juga pasti lebih murah dibandingkan ketika tidak musimnya," ucapnya.

"Pilih buah yang masih segar, dengan kualitas yang baik. Anda bisa menilai kondisi buah dari permukaan kulit dan batangnya. Pilihlah yang tidak cacat atau busuk," sambungnya.

"Jangan lupa membersihkan buah dengan mencucinya menggunakan air mengalir dan sabun khusus buah-buahan sebelum dikupas dan dikonsumsi. Dan terakhir disarankan untuk mengkombinasi dengan menyajikan buah beraneka ragam warna di setiap porsi atau per hariannya," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading