Sukses

Entertainment

Maia Estianty Bicara Tentang Larangan Mudik Lebaran

Fimela.com, Jakarta Mudik ketika Lebaran mendatang menjadi hal yang bisa bermasalah seiring dengan wabah virus Corona yang melanda Indonesia. Hal ini pun menjadi perhatian Maia Estianty.

Ia mengatakan setuju jika nantinya ada aturan pemerintah yang akan melarang mudik. Apalagi Jakarta dan kotabesar seperti Surabaya merupakan zona merah virus Corona.

"Karena ini kan Covid-19, jadi saya sangat setuju dengan keputusan pemerintah untuk melarang mudik," ujar Maia Estianty kepada awak media, baru-baru ini.

Sekadar Budaya

Di Indonesia, mudik merupakan slaah satu agenda tahunan yang dilakukan para perantau ke kampung halaman. Maia Estianty pun menganggap bahwa mudik merupakan sekadar budaya.

"Mudik kan sebenarnya budaya ya di beberapa negara. Tapi kan sebenarnya nggak pulang juga nggak apa-apa," tutur mantan istri Ahmad Dhani tersebut.

Dan di Indonesia, mudik biasa dilakukan pada saat Lebaran. "Ya kita kebetulan aja budayanya (ps Lebaran) libur. Jadi pas mudik," ujarnya.

Pentingnya Esensi

Sementara itu, ada satu esensi yang sebenarnya menjadi tujuan yaitu berkumpul bersama keluarga besar. Ia mengatakan ketika esensinya tersebut masih bisa dicapai di lain kesempatan, kenapa tidak?

"Sesensinya ngumpul kan. Mau di Desember, Agustus, September kek. Kumpul kan nggak pasti di hari Lebaran," ujarnya.

"Menurut kami, sebenarnya kumpul nggak harus di hari Lebaran. Lebaran nggak Lebaran sama aja sih," tandas Maia.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading