Sukses

News & Entertainment

Cerita Seru di Balik Penggarapan Audio Series Film Guru-Guru Gokil

Fimela.com, Jakarta BASE Entertainment baru saja merilis 'prekuel' dari film Guru-Guru Gokil dalam format audio series. Disebut prekuel, lantaran dalam versi Audio Series, akan digambarkan karakter secara lebih rinci dari setiap tokoh yang terlibat dalam film nantinya.

Audio Series Guru-Guru Gokil sendiri sudah rampung digarap dalam 8 episode yang setiap episodenya berdurasi sekitar 5 menit. Yang membuat seru, proses produksinya dibuat di tengah pandemi Corona, dimana pembatasan sosial sedang berlangsung.

"Kita harus bekerja dari rumah. skrip kita bisa tulis dan diskusi online. Nah proses recordingnya menjadi tantangan besar. kebetulan tim kami luar boasa dan membuat berbagai skenario, sampai akhirnya memutuskan mengirimkan berbagai device, reading online bareng, sampai akhirnya kita record one by one yang menghasilkan 3 hari. Ini melelahkan, tapi teman-teman cast di sini sangat menjiwai banget tidak hanya visual, tapi juga dari suara. itu sih salah satu tantangannya ya," kata Auora Lovenson, produser dari Guru-Guru Gokil Audio Series dalam Virtual Conference, Senin. (4/5/2020).

Suara Mesin di Rumah Asri Welas

Lebih lanjut, sejumlah kejadian seru pun diceritakan para pemain yang juga terlibat dalam penggarapan Audio Series film GGG, salah satunya Asri Welas. Melakukan proses perekaman di kediamannya, ia menuturkan jika kerap terganggu suara mesin laptopnya yang kerap bergetar.

"Hari pertama rekaman ada suara mesin, itu laptop gue. Gue mau mute dari mana, nggak bisa. Gue lagi bangun (rumah) akhirnya kita tungguin," papar Asri Welas.

Break Renovasi Di Rumah Gading

Selain Asri Welas, Gading Marten pun merasakan hal yang sama. Bahkan, demi kelancaran proses rekamannya, ia terpaksa meminta tukang bangunan yang tengah merenovasi rumahnya untuk berhenti bekerja selama satu jam agar tak ada pula noise dari pekerjaan mereka.

"Gue juga sampai break satu jam, tukang gue suruh berhenti dulu," kata Gading Marten.

Tentang Audio Series Guru-Guru Gokil

Guru-Guru Gokil Audio Series sendiri akan mulai mengudara pada 4 Mei 2020 secara gratis di jaringan radio dan sosial media milik Guru-Guru Gokil seperti channel YouTube, Spotify dan akun Instagramnya. Setiap episodenya akan berdurasi sekitar 5 menit dan tayang tiga kali dalam sepekan, yaitu setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

Total, BASE Entertainment sudah menyiapkan 8 episode yang saling berkesinambungan satu sama lainnya dan melibatkan hampir seluruh pemain yang terlibat dalam film seperti Gading Marten, Dian Sastrowardoyo, Asri Welas, Kevin Ardilova, Faradina Mufti, Kiki Narendra, dan beberapa nama lain.

Sayangnya, sampai saat ini pihak BASE Entertainment masih enggan memprediksi kapan film GGG akan tayang di bioskop. Shanty Harmayn mengatakan, meski sudah memiliki tanggal, namun pihaknya masih menunggu sambil melihat perkembangan yang terjadi akibat wabah Covid-19.

Saksikan Video Pilihan Berikut

;
Loading