Sukses

News & Entertainment

Di Luar Kasus Jim Jones, Suga BTS Raih Rekor Baru di Chart Billboard

Fimela.com, Jakarta Suga BTS atau yang juga dikenal dengan nama Agust D meraih sukses besar dengan mixtape berjudul D-2. Meski sempat jadi kontroversi setelah insiden pidato Jim Jones di salah satu lagunya, ia kembali memberi kabar positif.

Kali ini album Suga dikabarkan mencatat rekor baru di chart Billboard. Pada chart pekan 6 Juni 2020 ini karyanya berhasil meraih posisi ke-11 di bagian Billboard 200 yang bersaing dengan musisi internasional lainnya.

Posisi tersebut menempatkan Suga sebagai solo artist Korea Selatan yang meraih posisi tertinggi di chart tersebut. Daechwita yang dipilih jadi single andalan berhasil mendongkrak penjualan album di berbagai belahan dunia. 

Kalahkan RM

Pencapaian Suga mengalahkan rekannya sendiri, sesama member BTS. Ia melewati raihan RM dengan rilisan bertajuk 'mono' yang berhasil meraih posisi 26 sebagai catatan tertinggi.

Prestasi ini menegaskan pengaruh kuat musik K-Pop, tak hanya dari segi grup tapi juga solo artist. Siapa tahu kejutan apa yang akan disiapkan Big Hit Entertainment selanjutnya?

Kasus Jim Jones

Mengenai kasus pidato Jim Jones memang sempat menggegerkan publik. Jim dikenal sebagai pemimpin aliran sesat yang menyampaikan pidato kontroversial, berakibat 900 ratusan orang bunuh diri.

Atas kelalaian ini, agensi mengambil sikap permintaan maaf dan merevisi lagu berjudul What do you think? yang ada di mixtape Suga. Produser menegaskan tak ada propaganda tertentu yang ingin disampaikan dengan sampling pidato tersebut.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

;
Loading