Sukses

Entertainment

Budi Doremi Bicara Soal Perjuangan Hidup Lewat Lagu Melukis Senja

Fimela.com, Jakarta Solois Budi Doremi kembali menelurkan karya terbarunya. Keluar dari tema cinta yang biasa diangkat dalam karya musiknya, kali ini pria 35 tahun itu mengusung tema kemanusiaan dalam rilisan single terbarunya yang berjudul Melukis Senja.

Budi bercerita, lagu Melukis Senja ia buat sebagai bentuk dukungan bagi orang-orang yang tengah menghadapi problematika dalam hidup.

"Dunia ini di ciptakan udah sepaket dengan masalah dan solusinya. Laper ya makan. Haus, ya minum. Lagi berjuang akan sesuatu, ya hadepin, atau minimal curhatin. Akan tetapi hidup kan nggak sesimpel itu. Nah, di karya terbaru gue ini bercerita tentang keinginan seseorang untuk menemani kesulitan atau perjuangan hidup yang sedang dialami orang lainnya", ucap Budi Doremi dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Refleksi Perjuangan

Budi lantas menuturkan, dalam proses penggarapan di tengah pandemi Corona, lagu Melukis Senja merupakan salah satu refleksi perjuangannya dalam berkarya. Mulai dari menyulap kantor menjadi studio rekaman dan membeli alat-alat untuk produksi rekaman, proses kolaborasi kreatif dengan Rendy Pandugo yang dilakukan secara virtual, sampai ke video clip yang melewati beberapa pergantian konsep karena PSBB.

Dalam situasi yang serba terbatas kala itu, Budi Doremi meyakini ada camput tangan Tuhan yang menemaninya merampungkan lagu Melukis Senja itu dibawah label dr.m.

"Gue terharu dengan semua proses ini, bahkan melewati ini semua, dr.m tetap menerapkan prosedur kesehatan, bahkan sampe gue dites antigen covid-19 segala untuk kenyamanan gue dan keluarga gue. Alhamdulillah, semua proses karya ini berjalan lancar, dan sehat", sambung Budi.

"Itulah cara kerja Tuhan, kita sebagai manusia yang diberi akal dan kekuatan untuk menyelesaikan masalah. Itu kenapa, buat gue pribadi, di awal lagu ini gue ngebayangin gimana Tuhan ngomong sama gue kalau lagi berhadapan sama masalah atau lagi berjuang akan sesuatu. Gue meyakini bahwa Tuhan tuh jadi teman yang nggak akan pernah ninggalin kita dalam situasi apapun," paparnya kemudian.

Teman Berjuang

Bagi Budi Doremi, lagu Melukis Senja ini diharapkan bisa menjadi teman untuk mereka yang sedang berjuang dalam hidup. Ia meyakini, akan selalu ada harapan dan kekuatan yang sumbernya dari Tuhan, dari orang yang kita sayang, teman, bahkan bisa jadi dari orang yang tak disangka-sangka.

"Buat mereka yang nggak beruntung punya teman untuk melewati perjuangan hidupnya, minimal gue dan lagu ini adalah yang nggak disangka-sangka bisa menemani. Insya Allah ya", pungkasnya.

Dalam proses penggarapannya sendiri, Budi Doremi dibantu oleh Rendy Pandugo dari sisi aransemen lagu. Saat ini, nuansa berbeda hasil kolaborasi Budi Doremi dengan Rendy Pandugo sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital, baik audio maupun visualnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading