Sukses

Entertainment

Lathi dan 4 Lagu Indonesia yang Fenomenal di Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Tahun 2020 masih menyediakan ruang bagi para musisi untuk berkarya. Dengan pesatnya arus informasi di era sekarang, sebuah lagu berpotensi sukses jika berhasil viral di media sosial.

Tren ini sebenarnya sudah terjadi sejak beberapa tahun ke belakang. Namun tak dipungkiri tahun ini peran dunia digital makin sulit terkalahkan oleh media konvensional.

Sejumlah lagu ciptaan para musisi Indonesia maupun cover mampu bertengger di kolom trending dan sukses jadi viral. Apa saja lagu-lagu fenomenal di tahun ini?

Lathi

Lathi merupakan karya Weird Genius yang begitu fenomenal di tahun 2020 ini. Berkolaborasi dengan Sara Fajira, lagu ini tak hanya meraih popularitas di skala nasional, tapi juga luar negeri.

Kesuksesan Lathi, dan karya-karya mereka sebelumnya membawa Reza Arap dkk bergabung dengan label musik elektronik kenamaan di Amerika Serikat. Sebuah pertanda baik bagi Indonesia agar musiknya makin mendunia.

Keke Bukan Boneka

Internet membuat banyak hal jadi perbincangan, seperti lagu Keke Bukan Boneka yang ramai jadi buah bibir. Lagu ini sempat jadi trending dan MV-nya ditonton puluhan juta kali.

Memang cukup banyak pro kontra yang mengiringi populernya lagu milik Kekeyi ini. Namun harus diakui lagu ini jadi fenomena tersendiri di tahun 2020.

12 Tahun Terindah

Bunga Citra Lestari mengalami musibah atas kepergian suami tercinta di tahun 2020. Setelah belajar ikhlas dan melepas kepergian Ashraf Sinclair, BCL comeback ke dunia musik dengan lagu 12 Tahun Terindah.

Lagu tersebut jadi persembahan untuk sang belahan jiwanya, yang melewati masa hidup 12 tahun bersama. Tak hanya BCL, fans juga dibuat menangis dan terharu mendengar tembang Unge itu.

Aisyah Istri Rasulullah

Lagu bernuansa religi juga banyak diminati masyarakat Indonesia. Salah satunya lagu Aisyah istri Rasulullah yang versi aslinya merupakan ciptaan artis asal Negeri Jiran, Malaysia.

Anisa Rahman, Syakir Daulay dan beberapa nama lainnya mengcover lagu ini dengan versinya masing-masing. Namun dua nama tersebut meraih jumlah views yang fantastis.

Terlanjur Mencinta

Musikus Yovie Widianto menciptakan lagu yang dinyanyikan oleh tiga penyanyi berbeda. Mereka adalah Lyodra, Tiara dan Ziva yang merupakan jebolan ajang Indonesian Idol musik kesepuluh.

Ketiganya membawakan lagu itu dengan karakter suaranya masing-masing. Fans juga punya preferensi tersendiri tentang versi mana yang paling mereka suka. Namun yang jelas ketiga versi disambut dengan sangat baik oleh pecinta musik Indonesia.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading