Sukses

News & Entertainment

Rayakan Eightniversary, NOAH Buat Rilisan Spesial Album Keterkaitan Keterikatan

Fimela.com, Jakarta Grup musik NOAH September ini genap menginjak usia 8 tahun. Sebagai bentuk perayaan, grup beranggotakan Ariel, Lukman, dan David itu membuat rilisan spesial dari album terbaru mereka yang berjudul Keterkaitan Keterikatan.

Lukman, sang gitaris mengungkapkan jika keputusan bandnya membuat album vinyl untuk perayaan ulangtahun NOAH kali ini tak lain guna memanjakan penggemar. Selain collectable, vinyl menurut Lukman juga memberikan pengalaman audio terbaik jika dibandingkan format lainnya.

"Karena yang saya tau audio dengan kualitas terbaik hanya bisa ditangkap dengan piringan hitam," kata Lukman saat konferensi pers secara virtual, Rabu (16/9/2020).

"Nah iya. Makanya ini seperti penggambaran sesuatu yg ultimate untuk musik," timpal Ariel NOAH.

 

Terbatas

Lebih lanjut, Indrawati Widjaja selaku perwakilan dari Musica Studios mengungkapkan jika rilisan vinyl album Keterkaitan Keterikatan milik NOAH hanya diproduksi terbatas. Sampai saat ini, timnya sepakat hanya mencetak 1000 piringan hitam untuk diedarkan secara reguler.

"Di awal 1000 pcs dulu kita cetak dan edarkan, terbatas 1000 dulu, nanti kita lihat," kata Indrawati Widjaja atau yang lebih sering disapa Ibu Acin.

Tak sampai di situ, satu hal lain yang spesial dalam perilisan album vinyl milik NOAH ialah adanya satu rilisan khusus yang disebut Gold Edition. Bukan untuk diperjualbelikan, nantinya keping vinyl tersebut akan dilelang dan hasilnya dipergunakan untuk donasi pada para kru musik yang terkena dampak Covid-19.

"Kita lihat, kru ini deket sama dunia NOAH atau band lain dan belum terlalu terjangkau (bantuan). Jadi kayaknya kita konsen di sini (untuk kru musik)," kata Ariel NOAH.

Tayang Live

Proses lelangnya sendiri sudah berlangsung sejak 1 September dan akan diumumkan pada 16 September ini, dalam puncak perayaan ulangtahun NOAH yang ke-8 di channel YouTube mereka. Sejauh ini, berbagai kalangan mulai dari penggemar, rekan sesama musisi dan selebritis tanah air sudah berlomba untuk memiliki album edisi spesial dari NOAH.

Terakhir, pada 10 September 2020 lalu, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sudah memberikan penawaran sebesar Rp100 juta. Ariel pun berharap penawarannya bisa semakin tinggi mengingat maksud pelelangannya untuk berdonasi.

"(Semoga hasil lelang) Sebesar-besarnya sih. Kita mau nggak cuma penikmat musik aja yang coba menawar, tapi juga orang lain gitu. Karena memang harus dilihat juga ini peruntukannya untuk apa. Mungkin, nggak suka NOAH tapi mau bantu orang ya bisa ikutan," pungkas Ariel NOAH.

Simak video menarik berikut ini:

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kata Chris Evans Soal Foto Penisnya yang Viral di Media Sosial
Artikel Selanjutnya
Mandi adalah Me Time Andien Aisyah, Ini Alasannya