Sukses

News & Entertainment

4 Fakta Perjalanan Musik Sarwendah, dari Cherrybelle hingga Solo Karier

Fimela.com, Jakarta Sarwendah Tan saat ini dikenal sebagai istri dari Ruben Onsu dan ibu dari Thalia dan Betrand. Di sisi lain ia juga masih cukup aktif menggeluti dunia tarik suara.

Perkenal Sarwendah dengan dunia musik sebenarnya sudah terjadi cukup lama. Namanya sempat populer sebagai anggota girlband di Indonesia. Namun ia sempat rehat dan fokus dengan keluarga kecilnya.

Seperti apa perjalanan karier musik Sarwendah? Berikut ulasan singkatnya.

Awal Perkenalan di Musik

Bisa dibilang, perkenalan Sarwendah dengan dunia entertainment terjadi secara tidak sengaja. Ia awalnya berprofesi sebagai guru bahasa Mandarin, sampai ia mendampingi temannya yang audisi untuk project musik.

Iseng untuk mengikuti audisi, rupanya ia berhasil masuk ke tahap selanjutnya. Akhirnya pada Desember 2010 Wenda diumumkan sebagai member kedua Cherrybelle setelah Devi.

Grup Fenomenal

Cherrybelle muncul sebagai pioneer girlband di era 2010an. Formasi awal grup ini beranggotakan 9 orang, yakni Anisa, Christy, Cherly, Devi, Gigi, Wenda, Ryn, Felly, dan Angel.

Karier mereka cukup gemilang di awal debut, dengan beberapa single yang sukses jadi hits. Devi dan Wenda akhirnya keluar pada tahun kedua karena usia yang dirasa sudah tidak sesuai dengan konsep imut Cherrybelle.

Duet dengan Ruben

Setelah keluar dari Cherrybelle, Saarwendah mencoba merintis kariernya sebagai penyanyi solo. Tak berselang lama ia juga memulai kehidupan baru sebagai istri Ruben Onsu.

Keduanya juga merilis single duet bertajuk Cuma Kamu pada tahun 2014. Ruben mendukung keinginan sang istri yang masih ingin bernyanyi, dan mendirikan management baru yang juga menaungi putra mereka, Betrand Peto.

Penyanyi Mandarin

Sudah dekat dengan bahasa Mandarin, Sarwendah pun saat ini memfokuskan diri untuk bernyanyi lagu Mandarin. Belum lama ini ia membuat video cover lagu Cinta Luar Biasa yang dikemas dalam nuansa oriental.

Sarwendah juga mengukuhkan dirinya sebagai penyanyi Mandarin dengan menuliskannya di profil Instagram. 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini:

;
Loading