Sukses

News & Entertainment

Ibunda Meninggal karena Covid-19, Ririn Ekawati Sedih tak Menemani di Saat Terakhir

Fimela.com, Jakarta Ririn Ekawati tengah berduka. Ibunya, Samsidar menjadi korban virus covid-19 yang tengah mewabah di dunia. Ririn menyatakan bahwa sebelum meninggal dunia, ibunya sudah dinyatakan positif mengidap covid-19.

Karenanya, menjadi duka yang bertambah ketika Ririn dan keluarga tak ada yang bisa mendampingi ketika ibunda melawan maut. Menurut Ririn, sesuai dengan protokol, pasien covid-19 memang tak bisa dijenguk.

"Karena memang keadaannya pasien covid itu tidak bisa dijenguk, tidak bisa ditemani. Jadi kita nggak ada disitu saat mama meninggal," kata Ririn Ekawati kepada awak media di bilangan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Video Call

Pun demikian, ketika ibunya dibawa oleh petugas kesehatan untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit sesuai aturan penanganan pasien covid-19, Ririn Ekawati dan keluarga bisa melihat dengan video call.

Menurut Ririn, dokter dan suster yang merawat ibunya selalu memberitahu perawatan medis yang dilakukan dan juga sampai kondisi akhir hayat ibunya.

"Semua prosesi yang ada dari pemasangan alat, pemberian obat, dan semuanya itu dokter dan suster selalu video call. Jadi kita lihat semua prosesnya step by stepnya dari awal sampai mama tadi nggak ada, jadi kita ngelihat semua by video call," ucapnya.

Hasil Negatif

Ririn menambahkan bahwa sebelum dinyatakan positif menderita covid-19, penyakit lama mendiang yaitu kolesterol dan diabetes sempat kambuh. Ibunya Ririn juga sempat mengalami demam yang tinggi dan berkepanjangan.

Ibunya Ririn dinyatakan meninggal dunia pada Rabu siang pukul 11.12 WIB. Setelah itu, jenazah dimakamkan di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat. Ririn sendiri mengatakan jika dirinya sudah melakukan tes SWAB dan hasilnya negatif.

Ririn juga ditemani oleh Ibnu Jamil, artis pria yang kini menjadi kekasihnya dan dikabarkan akan segera menikah.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Doa dan Ucapan Manis Ririn Ekawati di Ultah Ibnu Jamil
Artikel Selanjutnya
Ririn Ekawati Jawab Isu Hamil