Sukses

News & Entertainment

6 Fakta Album The Renaissance Super Junior yang Segera Rilis

Fimela.com, Jakarta Akhir tahun 2020 harusnya menjadi momen spesial bagi Super Junior dan penggemarnya, ELF. Mereka dijadwalkan merilis album terbaru mereka sebelum tahun berganti.

Sayangnya rencana itu harus tertunda karena satu dan lain hal. Akan tetapi euforia fans menyambut kembalinya SuJu masih cukup ramai berdengung di media sosial.

Album kali ini digadang-gadang jadi sesuatu yang spesial dari Super Junior. Seperti apa bocoran album bertajuk The Renaissance ini? Berikut sejumlah info menarik buat kamu.

Album Penuh

The Renaissance akan menandai perjalanan Super Junior di usia mereka yang baru saja merayakan ulang tahun ke-16. Karya terbaru ini jadi koleksi album kesepuluh mereka sejak debut pada 2005.

Seperti yang sudah dibocorkan, The Renaissance merupakan full album yang memuat 10 lagu. Namun Leeteuk dkk masih merahasiakan lagu yang dipilih sebagai title track.

Alasan Penundaan

Beberapa waktu lalu SM Entertainment menuliskan pemberitahuan tentang mundurnya album tersebut. Agensi meminta maaf kepada fans dan berharap mereka mengerti betapa pentingnya album ini.

"Keputusan ini diambil semata-mata untuk membuat album yang lebih komplet, karena ini adalah album yang penting dalam rangka ulang tahun debut Super Junior ke-15. Kami memohon agar penggemar bisa memakluminya," tulis SM Desember lalu.

Konten Menarik

Karena membuat beberapa fans kecewa, agensi tetap berusaha memberi konten menarik untuk fans. Selain teaser para member, juga ada video khusus untuk track berjudul Raining Spell for Love sebagai lagu pra-rilis.

Agensi juga sudah membagikan perencanaan rilis teaser hingga footage behind the scene lewat akun media sosial mereka.

Kembalinya Heechul

Kim Heechul secara mengejutkan muncul di salah satu teaser individu untuk album The Renaissance. Member yang satu ini memang cukup lama absen karena kondisi kakinya yang sempat cedera panjang.

Kemunculan Heechul sukses membuat ELF bersorak sorai di social media. Mereka pun tak sabar menantikan aksi Heechul kembali bersama para rekannya di karya terbaru.

Sub Unit

The Renaissance dipilih dengan tiga konsep utama yakni Passionate. Versatile dan Beautiful Para member terbagi menjadi unit dengan tiga karakter tersebut.

Dimulai dari Passioante yang beranggotakan Siwon, Donghae, dan Leeteuk. Sementara Shindong, Eunhyuk, dan Kyuhyun masuk ke grup Versatile. Lalu ada juga Heechul, Yesung, dan Ryewook dengan label Beautiful.

Sesuai judulnya, album ini mengambil tema besar era Renaissance yang memiliki kesan klasik dan elegan, yang dipadukan dengan unsur modern.

Perkiraan Rilis

Fans tak perlu menunggu terlalu untuk menyambut kembalinya Super Junior. Agensi menyatakan mereka akan kembali pada bulan Januari 2021.

Meski tanggal detailnya belum terungkap, penggemar memprediksi album ini akan datang di sekitar pekan kedua atau ketiga bulan ini. Sudah siap ELF?

Simak video menarik berikut ini:

;
Loading