Sukses

News & Entertainment

4 Penyanyi Muda yang Sukses dengan Angkat Lagu Berbahasa Daerah

Fimela.com, Jakarta Lagu berbahasa daerah, terutama bahasa Jawa telah bertahun-tahun meraih popularitasnya di beberapa kawasan. Namun belakangan ini penikmatnya makin meluas, menjangkau berbagai wilayah bahkan di luar pulau Jawa.

Kesuksesan tersebut tak lepas dari peran Didi Kempot sebagai tokoh musisi yang mempopulerkan campursari. Berkat sang penyanyi senior, tren musik tersebut juga menjangkau pasar yang lebih luas dan relevan dengan generasi muda.

Setelah beliau meninggal, kini mulai banyak penyanyi muda yang membawakan lagu berbahasa Jawa. Mereka turut merasakan sukses dengan genre musik yang sempat hanya dinikmati sejumput kalangan. Siapa saja mereka?

Via Vallen

Via Vallen mengawali kariernya sebagai penyanyi dari panggung kecil di daerah asalnya. Pelan tapi pasti, namanya makin dikenal hingga merilis tembang berjudul Sayang yang mengubah kariernya.

Lagu tersebut dibawakan Via dengan bahasa Jawa, yang berhasil viral dan melesatkan kariernya hingga sekarang. Via juga dikenal luwes dalam membawakan berbagai genre seperti dangdut, pop hingga reggae.

Denny Caknan

Musik pop Jawa dan koplo juga membawa nama Denny Caknan dikenal masyarakat luas. Tak kalah viral dari Via Vallen, Denny meraih atensi dari penikmat musik dalam waktu yang singkat.

Lagu Kartionyono Medot Janji jadi awal karier cemerlang Denny Caknan sebagai penyanyi ternama. Hingga saat ini video-video musiknya telah disaksikan puluhan juta kali di YouTube.

Happy Asmara

Di kancah dangdut dan musik campursari, dua penyanyi dikenal sebagai pasangan duet maut. Ia adalah Denny Caknan dan Happy Asmara.

Dengan usia yang masih muda, keduanya berhasil meraih karier yang makin moncer. Di tengah ramainya musik luar negeri yang menyerbu masyarakat, Happy tetap memiliki penggemar yang masif.

Dory Harsa

Pasangan duet berikutnya juga tak kalah jadi favorit penkmat musik dangdut dan koplo. Mereka adalah Dory Harsa dan Nella Kharisma.

Keduanya dikenal sebagai penyanyi solo tapi juga kerap dipasangkan sebagai rekan duet. Di kehidupan nyata keduanya juga menjalin chemistry sebagai pasangan kekasih.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading