Sukses

News & Entertainment

3 Fakta Lagu Yura Yunita yang Rilis Jelang Ramadan, Tenang

Fimela.com, Jakarta Solois Yura Yunita terus membuktikan produktivitasnya dalam berkarya. Meski masih dalam bayang-bayang pandemi Covid-19, penyanyi asal Bandung, Jawa Barat itu tetap menghasilkan karya musik untuk pendengarnya.

Yang terbaru, Yura baru saja merilis single teranyar berjudul Tenang. Lagu tersebut pun sekaligus menjadi katalog terkini melengkapi sejumlah hits milik Yura seperti Cinta dan Rahasia serta Intuisi.

Dalam siaran pers yang diterima FIMELA, Yura Yunita menjelaskan tentang makna di balik lagu tersebut. "Lagu ini berupa doa, curahan rasa, saat berdialog dengan diri sendiri, yang dirindu, dan Sang Pencipta," ujarnya.

Suasana Lagu

Dari segi musik, suasana yang dibangun di lagu Tenang terbilang cukup dalam. Dibuka dengan permainan piano yang lirih, vokal Yura seolah menyuarakan perasaan resah dan penuh harapan. Suasana lagu kemudian pelan-pelan menanjak dengan instrumentasi anggun hingga iringan paduan suara yang menggetarkan.

"Tak jarang pikiran kita melayang di malam hari. Resah dan gelisah mengiringi ketidakpastian dan pencarian arti kehidupan," kata Yura.

Dialog dengan Diri Sendiri

Lagu Tenang disebut Yura merupakan ajakan untuk melihat ke dalam diri dan sekitar guna menemukan jawaban dari segala kegundahan di kepala. Dilingkupi ketenangan, berdialog dengan suara hati yang paling dalam diharapkan bisa membuat kita menerima diri sendiri secara utuh.

"Dengan dirilisnya menjelang Ramadan, Tenang dirasa dapat menjadi teman yang selaras dengan bulan yang senantiasa mengundang kita untuk berefleksi. Dalam keriuhan hidup sehari-hari, rasa teduh dan tenteram dari lagu ini diharapkan bisa mengisi saat-saat hening di sepanjang bulan suci Ramadan," pungkasnya.

 

Sebuah Film Pendek

Sejalan dengan dilepasnya lagu Tenang, sebuah video musik dengan konsep film pendek garapan Yandy Laurens juga akan segera diperkenalkan. Aktor-aktor ternama seperti Ringgo Agus, Nirina Zubir, Kiki Narendra, dan aktor cilik Gamaliel Eleazar dan Zozo didapuk sebagai pemeran.

Film tersebut akan mengisahkan seseorang yang mencoba berdamai dengan kenangan dan dirinya sendiri, serupa dengan ajakan dalam lagu milik Yura Yunita itu. Video musiknya sendiri dapat disaksikan dua minggu setelah lagunya tersedia di berbagai layanan streaming.

Simak video rekomendasi berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bawa Misi Mulia, Indra Bekti Hingga Zaskia Adya Mecca Gabung di Platform Market Place
Artikel Selanjutnya
Prilly Latuconsina Ingin Nikah di Usia 30-an